Cara Memberi Motivasi pada Diri Sendiri

by Ahmad Wafa Aminudin , at 7:50 PM
Cara Memberi Motivasi pada Diri Sendiri - Tetap termotivasi adalah perjuangan : Mendorong kita terus diserang oleh pikiran negatif dan kecemasan tentang masa depan.

Semua orang menghadapi keraguan dan depresi. Apa yang membedakan yang sangat sukses adalah kemampuan untuk terus bergerak maju.

Tidak ada solusi sederhana untuk kurangnya motivasi. Bahkan setelah pemukulan itu, masalah muncul kembali pada tanda pertama kegagalan.

Kuncinya adalah memahami pikiran dan bagaimana mereka mendorong emosi Anda. Dengan belajar bagaimana untuk memelihara pikiran dan memotivasi diri sendiri, menetralisir yang negatif, dan fokus pada tugas di tangan, Anda dapat menarik diri keluar dari kemerosotan sebelum keuntungan momentum.

Ada 3 alasan utama kita kehilangan motivasi :
Memberi Motivasi pada diri sendiri
Memberi Motivasi pada diri sendiri
Kurangnya percaya diri - Jika Anda tidak percaya anda bisa sukses, apa gunanya mencoba?
Kurangnya fokus - Jika anda tidak tahu apa yang anda inginkan, apakah anda benar-benar ingin sesuatu?
Kurangnya arah - Jika anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, bagaimana Anda bisa termotivasi untuk melakukannya?
Motivasi
Motivasi

Cara Meningkatkan Keyakinan


Pembunuh Motivasi pertama adalah kurangnya kepercayaan. Ketika hal ini terjadi pada saya, itu biasanya karena saya berfokus sepenuhnya pada apa yang saya inginkan dan mengabaikan apa yang saya sudah punya.

Bila anda hanya berpikir tentang apa yang anda inginkan, pikiran anda menciptakan penjelasan mengapa anda tidak mendapatkan itu. Hal ini menciptakan pikiran negatif. Kegagalan masa lalu, istirahat yang buruk, dan kelemahan pribadi mendominasi pikiran anda.

Anda menjadi cemburu pesaing anda dan mulai membuat alasan: mengapa anda tidak dapat berhasil? Dalam keadaan ini, Anda cenderung membuat kesan buruk, mengasumsikan yang terburuk tentang orang lain, dan kehilangan kepercayaan diri.

Solusi:

Cara untuk keluar dari pola pikir adalah fokus pada rasa syukur. Sisihkan waktu untuk fokus pada segala sesuatu yang positif dalam hidup anda. Buatlah daftar kekuatan mental anda, kesuksesan masa lalu, dan keuntungan saat ini.

Kita cenderung untuk mengambil kekuatan kami untuk diberikan dan memikirkan kegagalan kita. Dengan membuat upaya untuk merasa bersyukur, Anda akan menyadari betapa kompeten dan sukses anda sudah berada.

Ini akan meremajakan rasa percaya diri Anda dan membuat Anda termotivasi untuk membangun kesuksesan anda saat ini.Mungkin terdengar aneh bahwa mengulangi hal-hal yang anda sudah tahu dapat meningkatkan pola pikir anda, tapi itu luar biasa efektif.

Pikiran mendistorsi realitas untuk mengkonfirmasi apa yang ingin percaya. Semakin anda berpikir negatif, contoh: Pikiran Anda akan lebih menemukan konfirmasi keyakinan itu.

Ketika anda benar-benar percaya bahwa Anda layak sukses, pikiran anda akan menghasilkan cara-cara untuk mencapainya. Cara terbaik untuk membawa kesuksesan kepada diri sendiri adalah benar-benar ingin untuk menciptakan nilai bagi seluruh dunia.

Mengembangkan Fokus yang berwujud


Pembunuh Motivasi kedua adalah kurangnya fokus: Seberapa sering anda fokus pada apa yang tidak anda inginkan, bukan pada tujuan konkret? Saya biasanya berpikir dalam hal ketakutan. Aku takut menjadi miskin. Aku takut tidak ada yang menghargai saya.

Aku takut sendirian. Masalah dengan jenis pemikiran adalah bahwa ketakutan saja tidak ditindaklanjuti. melakukan sesuatu tentang ketakutan kita, itu akan memakan diri anda sendiri dan menguras motivasi anda.

Solusi :

Jika anda terjebak dalam pemikiran ketakutan berbasis, langkah pertama adalah memfokuskan energi itu pada tujuan yang didefinisikan dengan baik. Dengan mendefinisikan tujuan, Anda secara otomatis menentukan serangkaian tindakan. Jika Anda memiliki rasa takut kemiskinan, membuat rencana untuk meningkatkan penghasilan Anda.

Ini bisa kembali ke sekolah, mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi, atau mengembangkan website menguntungkan. Kuncinya bergerak dari keinginan berwujud untuk beton, langkah-langkah terukur.

Dengan memfokuskan pikiran anda pada tujuan positif bukan rasa takut, Anda menempatkan otak Anda untuk bekerja. Ini langsung mulai merancang rencana untuk sukses. Tidak usah khawatir tentang masa depan anda untuk mulai melakukan sesuatu tentang hal itu.

Ini adalah langkah pertama dalam memotivasi diri anda untuk mengambil tindakan. Ketika tahu apa yang Anda inginkan, Anda menjadi termotivasi untuk mengambil tindakan.

Mengembangkan Arah.Bagian akhir dalam teka-teki motivasi adalah arah. Jika fokus berarti memiliki tujuan akhir, arah adalah memiliki strategi sehari-hari untuk mencapai itu. Kurangnya arah membunuh motivasi karena tanpa tindakan berikutnya jelas kita menyerah pada penundaan.

Contoh dari hal ini adalah orang yang ingin memiliki blog populer, tapi yang menghabiskan lebih banyak waktu membaca posting tentang blogging daripada benar-benar menulis artikel.

Solusi:

Kunci untuk menemukan arah adalah mengidentifikasi kegiatan-kegiatan yang mengarah pada kesuksesan. Untuk setiap tujuan, ada kegiatan yang melunasi dan ada yang tidak. Buatlah daftar semua aktivitas Anda dan mengatur berdasarkan hasil.

Kemudian membuat membuat rencana aksi yang berfokus pada kegiatan yang mengarah pada keuntungan besar. Untuk melanjutkan contoh dari atas, daftar blogger akan terlihat seperti ini:
Menulis konten.
Penelitian topik yang relevan.
Jaringan dengan blogger lain.
Optimalkan penempatan desain dan iklan.
Jawaban komentar dan email.
Baca blog lain.
Melacak tugas anda yang paling penting akan mengarahkan energi anda menuju kesuksesan.
Tanpa pengingat, sangat mudah untuk buang hari seluruh kegiatan pengisi seperti membaca RSS feed, email, dan web acak berselancar.

Ketika motivasi saya mulai berkurang, saya kembali ke arah dengan menciptakan sebuah rencana yang berisi dua tindakan positif.

Yang pertama harus menjadi tugas kecil anda yang sudah lama ingin anda lakukan, sedangkan yang kedua harus menjadi tujuan jangka panjang. Saya segera melakukan tugas yang lebih kecil.

Hal ini menciptakan momentum positif. Setelah itu saya mengambil langkah pertama menuju pencapaian tujuan jangka panjang.

Melakukan hal ini secara berkala sangat bagus untuk keluar dari kemerosotan, menciptakan penguatan positif, dan mendapatkan rencana jangka panjang bergerak.Ini tak terelakkan bahwa anda akan menemukan periode energi rendah, nasib buruk, dan bahkan kadang-kadang kegagalan.

Jika Anda tidak mendisiplinkan pikiran Anda, ini gundukan kecepatan kecil bisa berubah menjadi monster mental. Dengan menjadi waspada terhadap 3 pembunuh motivasi di atas, anda dapat melestarikan motivasi anda dan mendorong diri anda untuk sukses.

Jangan pernah menyerah dengan setiap masalah yang sedang melanda kehidupan Anda, yakinlah kesuksesan itu milik Anda jika berusaha dengan keras.
Advertisement.
Ahmad Wafa Aminudin
Cara Memberi Motivasi pada Diri Sendiri - written by Ahmad Wafa Aminudin , published at 7:50 PM, categorized as Lain-Lain , Motivasi
Comment disabled