Tempat Wisata Bali - Garuda Wisnu Kencana

Advertisement.
Tempat Wisata Bali - Garuda Wisnu Kencana - Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah taman wisata yang terlerak di bali tepatnya di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terdapat di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota propinsi Bali. Di kawasan area taman budaya ini, sedang direncanakan akan di bangun sebuah landmark atau maskot Bali, yaitu patung yang berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi Garuda, setinggi 12 meter.

Wilayah area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ini berada di ketinggian 146 meter di atas permukaan tanah atau 263 meter di atas permukaan laut.
Kepala Garuda Wisnu Kencana, Bali
Di kawasan ini juga terdapat Patung Garuda tepat di belakang Plaza Wisnu merupakan Garuda Plaza di mana patung Garuda setinggi 18 meter ditempatkan sementara.

Pada saat ini, Garuda Plaza menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis. Dengan kapasitas ruangan yang mampu menampung hingga 7000 orang, Lotus Pond telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar dan internasional.

Terdapat juga patung tangan Wisnu yang merupakan bagian dari patung Dewa Wisnu. Ini merupakan salah satu langkah lebih dekat untuk menyelesaikan patung Garuda Wisnu Kencana lengkap. Karya ini ditempatkan sementara di daerah Tirta Agung.

Subscribe to receive free email updates: