Tempat Wisata di Kota Medan yang Menarik

Advertisement.
Tempat Wisata di Kota Medan yang Menarik - Di Kota Medan banyak sekali tempat-tempat pariwisata yang bervariasi mulai dari tempat wisata bersejarah, wisata religi, wisata alam, wisata modern atau tempat rekreasi keluarga. Kota Medan merupakan Ibukota dari propinsi Sumatera Utara yang terkenal dengan Danau Toba karena menjadi Danau yang terluas di Indonesia dan terletak di pulau Sumatera, tentunya bukanlah sebuah kota yang kecil jika menjadi sebuah Ibukota, dan saya rasa Kota Medan sudah di kenal orang di seluruh Indonesia baik itu dari Objek wisata yang menarik atau dari segi persatuan sepak bolanya yang menantang. dan berikut ini adalah Tempat Wisata di kota medan yang Menarik untuk anda kunjungi diantaranya sebagai berikut :

1. Istana Maimun
Istana Maimun Kota Medan
Istana Maimun Kota Medan
Istana Maimun memiliki desain yang unik dan berkualitas yang didesain atau dirancang oleh seorang arsitek dari Italia dan kemudian didirikan oleh Sultan Deli, yaitu Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah pada tahun 1888 silam, Istana Maimun seluas 2.772 meter persegi dengan jumlah ruangan sebanyak 30 kamar. selengkapnya>>

2. Masjid Raya Medan
Masjid Raya kota Medan
Masjid Raya kota Medan
Masjid Raya Medan memiliki ciri bentuk kubah segi empat yang datar serta di ujung atap dengan dekorasi bulan sabit yang juga sudah biasa ditemukan pada bangunan peninggalan umat Agama Islam lainnya seperti Mesjid dan menara, menurut para ahli pada bidang tersebut, dekorasi bulan sabit dihubungkan sebagai sebuah symbol kedamaian, karena Agama Islam disiarkan dan di sebarkan tanpa kekerasan. Selengkapnya>>

3. Danau Linting
Danau Linting Kota Medan
Danau Linting Kota Medan
Danau Linting merupakan Salah satu Danau unik yang dapat anda kunjungi di kota Medan, Danau Linting ini mempunyai warna air yang hijau dan biru juka dilihat dari permukaan, dan disekeliling danau terdapat batu cadas. Lokasi Danau Linting di Kecamatan STM Hulu desa Sibunga-bunga Hilir Kabupaten deli Serdang. Danau Linting memiliki nuansa mistis namun menyejukkan karena disekeling danau terdapat pepohonan dengan akar yang panjang sehingga menambah suasna udara menjadi sejuk dan damai. Sangat Cocok untuk tempat refreshing anda dan keluarga atau bersama sahabat-sahabat anda.

4. Air Terjun Sipiso-Piso Tongging
Air Terjun Tongging kota Medan
Air Terjun Sipiso-Piso Tongging kota Medan

Air terjun Sipiso-Piso Tongging yang majestic terletak sekitar 135 km dari Brasatagi. Air terjun Tongging ini mempunyai ketinggian sekitar 120 meter yang dekat dengan Gunung Sipiso-piso . Keindahan panorama alam dari air terjun ditambah dengan pemandangan alam dari Danau Toba yang indah dan juga matahari di air terjun yang menambah keindahan dari air terjun tongging yang indah. Anda harus Bersiap untuk olah raga jika ingin pergi menuju dasar dari air terjun tongging. Karena anda harus menempuh sekitar 1000 anak tangga dan kira-kira membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk turun ke bawah melewati tangga yang berliku-liku dengan berjalan kaki. Air terjun Tongging sangat indah karena tidak begitu jauh dari tepian Danau Toba yang juga berada di tengah bukit dan disekelilingnya memiliki nuansa warna hijau yang di pengaruhi oleh tumbuhan dan ada disekeliling lembah yang menakjubkan.

5. Air Terjun dan Telaga Dwi Warna Sibolangit
Air Terjun dan Telaga Dwi Warna Sibolangit
Air Terjun dan Telaga Dwi Warna Sibolangit
Air Terjun dan Telaga Dwi Warna Sibolangit berjarak sekitar 2 jam waktu dari Kota Medan dengan menggunakan motor atau bus. Sibolangit merupakan sebuah tempat dengan nuansa pegunungan yang sejuk dan penuh dengan tempat pariwisata yang menarik sangat cocok untuk travelling. Salah satunya adalah Telaga Dwi warna yang terdapat di dalam hutan Sibolangit. Air terjun ini disebut Dwi warna karena air terjun terjun ini berada di telaga berwarna biru yang dingin dan tidak jauh dari air terjun yang dingin terdapat juga air terjun yang hangat dan berwarna putih. Jika Anda dari taman wisata Sibolangit dan ingin menuju Telaga Dwi warna ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam waktu perjalanan dengan berjalan kaki dan menjelajahi hutan. Anda harus bersiap untuk melakukan perjalanan panjang namun waktu anda melihat keindahan panorama alamnya rasa capek yang ada akan serasa hilang. Pariwisata ini masih tersembunyi dan jika ingin menuju kesini sebaiknya anda menyewa pemandu agar tidak tersesat di dalam hutan. dan Tempat ini juga cocok untuk kamping atau berkemah.

Cukup sekian dulu tentang Tempat Wisata di Kota Medan yang Menarik dan jika ada lagi yang menarik akan saya Update lagi di lain hari apabila ada waktu dan kesempatan, berpetualang menjelajahi alam sangatlah menyenangkan dan belajar tentang sejarah republik Indonesia adalah hobi saya yang sangat menggemari sejarah. Wisata alam, Wisata Bersejarah, Wisata Religi merupakan sebuah tempat wisata yang patut untuk di budidayakan.

Subscribe to receive free email updates: