Harga Tiket Pesawat Murah

Advertisement.
Harga Tiket Pesawat Murah - Kebanyakan orang ingin dapat tiket pesawat harga murah untuk liburan ataupun pulang kampung, Kami mengerti kenapa mencari tiket murah untuk bepergian, selain akan menghemat biaya karena harga murah, tentunya uangnya juga dapat disimpan untuk membeli oleh-oleh. Mayoritas orang Indonesia suka dengan harga yang murah, bukan untuk tiket pesawat saja melainkan juga untuk kepentingan lain, yoshiewafa sendiri sukanya yang murah-murah tapi berkualitas, apakah ada murah tapi berkualitas? Tentu saja ada, semua tergantung dari bagaimana Anda memilah dan memilihnya, dengan kejelian dan kepandaian dalam memilih harga murah berkualitas.

Banyak sekali agen-agen tiket pesawat yang menawarkan harga murah sesuai dengan budget orang Indonseia. Cari harga tiket pesawat murah bukan bearti orang yang tidak mampu lho, namanya bisa membayar tiket pesawat pastilah kebanyakan orang menengah ke atas. Yang namanya orang tak mampu itu, bahkan hanya untuk naik Sepeda gayuh saja tidak bisa, itu baru orang yang tak punya. Jika mampu membayar tiket pesawat bearti adalah orang kaya, jika menurut yoshiewafa sih. Lhoh terus kenapa harus mencari tiket pesawat yang murah ? Sudah jelas kan banyak faktornya untuk memilih harga murah.

Sekarang harga Tiket pesawat murah bisa Anda dapatkan tanpa harus beranjak dari rumah Anda atau harus pergi ke Bandara terlebih dahulu hanya untuk memsarnnya. Karena sekarang ini adalah jaman maju yang serba murah dan sangat banyak sekali akses kemudahan yang dapat kita gunakan di jaman sekarang ini. Harga murah dan fasilitas yang Oke tentu saja bisa Anda dapatkan asalkan pandai dalam memilih, untuk itu yoshiewafa ingin berbagi tips untuk mencari tiket pesawat murah simak ulasan berikut ini :

Tips Dapat Tiket Pesawat Harga Murah

Terkadang untuk membeli tiket pesawat itu untung-untungan. Bahkan ada juga sebagian orang yang beranggapan untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah sebuah seni yang memerlukan keahlian serta keberuntungan agar dapat harga murah. Ada saatnya kita bisa dapat tiket pesawat murah di luar masa promo. Namun, ada juga kemungkinan kita mendapatkan harga tiket yang tinggi walaupun sudah berminggu-minggu mencari harga yang murah.

Banyak sekali maskapai penerbangan yang menawarkan promo dengan berbagai aturan yang dapat dibilang sedikit kejam. Harga tiket murah hanya akan terlihat dalam waktu beberapa detik saja. Ketika kita sudah berhasil memilih, namun sayang sekali jika ternyata tiket yang ingin dibeli telah habis waktu kita ingin melakukan proses pembelian. Walaupun demikian, ada beberapa tips yang dapat Anda coba dan mempraktekkannya untuk bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang paling murah.

Berikut adalah tips 'hunting' untuk mencari tiket pesawat dengan harga paling murah yang dilansir dari howstuffworks.com via republika.co.id :

1. Rencanakan keberangkatan jauh hari.

Jika Anda mau berangkat besok dan baru mencari tiket pesawat hari ini, kesempatan Anda untuk dapat harga tiket pesawat paling murah akan sangat kecil sekali. Karena itulah, semakin cepat Anda cari tiket, akan jauh lebih baik. Sebagian besar maskapai penerbangan merekomendasikan untuk membeli tiket paling tidak adalah dua minggu sebelum hari keberangkatan, Jika Anda ingin mendapatkan harga paling murah. Beberapa maskapai bahkan ada yang merekomendasikan sampai lebih dari tiga minggu. Maskapai akan menaikkan harga tiket setelah dekati dengan hari penerbangan. Hal itu terjadi karena bisnis perjalanan tidaklah fleksibel. Untuk mendapatkan harga tiket paling murah, jauh lebih baik jika Anda mencarinya berbulan-bulan sebelum hari keberangkatan pesawat terbang. Jika diperlukan, Anda dapat mengecek harga tiket tidak hanya satu kali dalam kurun waktu satu minggu.

2. Sering-seringlah untuk Cek Harga Tiket

Di luar waktu promo, harga tiket paling murah dicantumkan secara acak. Untuk mengetahui harga tiket, anda bisa memanfaatkan sejumlah situs online seperti skyscanner.com atau langsung melihat harga tiket ke situs maskapai yang bersangkutan. Disarankan, Anda melihat harga tiket sesering mungkin. Tak hanya sekali setiap hari namun bisa dilakukan beberapa kali. Idealnya, Anda dapat mengecek harga tiket setiap jam.

3. Buat Pemberitahuan untuk Harga Tiket

Informasi harga tiket terbaru biasanya tersedia di situs-situs yang melayani pembelian tiket. Beberapa situs melayani rute dengan spesifik. Untuk hal yang lainnya, anda harus membuat peringatan sendiri. Karena harga tiket sangat sering berubah-ubah, penting bagi anda untuk memesan tiket dengan cepat begitu pemberitahuan  sudah datang. Walau demikian, beberapa faktor terkadang dapat membuat harga tiket berubah secepat kilat. Jika Anda berniat untuk ke luar negeri seperti menuju Eropa atau AS,  situs seperti Expedia, Travelocity dan Priceline adalah situs yang terkenal dan menyediakan agen perjalanan.

4. Pertimbangkan waktu Transit

Dalam perjalanan udara ada istilah transit yang memungkinkan untuk harga tiket yang lebih murah. Jika Anda tidak masalah dengan transit, karena memiliki banyak waktu maka pertimbangkan lagi hal tersebut.
Perjalanan dengan transit terlebih dahulu, khususnya untuk rute penerbangan internasional, disarankan Anda dapat membuat dua pencarian. Pertama kali adalah mencari rute. Misalnya Anda ingin sebuah perjalanan dari Jakarta menuju Bangkok, anda dapat transit terlebih dahulu di Kualalumpur. Kedua, Anda cari rute untuk melanjutan penerbangan dari Kualalumpur ke Bangkok.

5. Pertimbangkan juga Bandara Lain

Sebagian besar wisatawan lebih memilih bandara internasional. Namun, beberapa negara mempunyai bandara lain yang jauh lebih kecil. Maskapai penerbangan sering menarik biaya untuk penggunaan bandara pada costumer. Bandara yang lebih kecil biasanya akan menarik biaya yang juga lebih kecil. Dengan begitu, biaya yang harus ditanggung oleh costumer pun akan lebih kecil.

6. Pilih Hari dan Waktu yang Tepat

Jika Anda pergi hari Jum'at dan ingin kembali pada Minggu, sampai pada waktu malam hari, biasanya maskapai menwarkan harga tiket yang cukup tinggi pada hari dan jam tersebut.
Memang tergantung juga pada setiap rute penerbangan, biasanya maskapai penerbangan memasang harga yang paling murah pada hari Selasa dan Rabu. Harga tiket pada hari Senin dan Sabtu akan lebih murah, khususnya untuk penerbangan subuh dan tengah malam. Untuk waktu liburan pada hari Jum'at dan Minggu, harga tiket akan jauh lebih murah ketika jam-jam sibuk dimana Anda seharusnya masih liburan.
Aturan harga tiket sebenarnya sangat sederhanya : Jika sedikit permintaan maka harga pun akan semakin murah, begitu pula sebaliknya jika banyak permintaan harga akan semakin mahal.

7. Bandingkan Harga dengan Maskapai Lain

Anda juga perlu untuk membandingkan harga tiket pada beberapa maskapai untuk bisa mendapatkan harga tiket yang paling murah. Setidaknya dapat Anda bandingkan tiga atau empat maskapai penerbangan untuk mendapat harga tiket yang paling murah. Sejumlah maskapai juga akan membebani biaya tambahan seperti bagasi, makanan, ataupun untuk berpindah kursi dalam satu paket. Tapi juga ada maskapai yang memisahkan biaya tambahan tersebut sehingga Anda dapat menghilangkannya supaya bisa mendapatkan harga tiket yang paling murah.

8. Cari Langsung pada Maskapai yang Bersangkutan

Akan lebih baik jika Anda langsung cari tiket di maskapai yang bersangkutan. Ketika sedang ada promo, Anda dapat menghemat uang lebih banyak. Membeli langsung di situs maskapai juga akan memiliki keuntungan tambahan sendiri. Maskapai penerbangan suka dengan konsumen yang telah menjadi langganan. Karena itu, semakin Anda setia pada satu maskapai penerbangan, biasanya mereka akan menawarkan berbagai kemudahan lebih banyak.

9. Daftar Keanggotaan di Situs-situs Maskapai

Mendaftar untuk jadi anggota pada situs-situs maskapai, jika di perlukan lebih dari satu situs maskapai akan memberikan Anda bnerbagai informasi yang Anda butuhkan. Meski terkadang Anda merasa terganggu dengan email iklan atau Anda khawatir akan banyak spam, namun jika Anda ingin mendapatkan harga tiket yang paling murah baiknya Anda mengabaikan kekhawatiran itu. Maskapai berniat untuk menarik minat anda. Karena itulah Anda akan diberitahu Informasinya ketika mereka sedang mengadakan promo. Mendapatkan informasi adanya promo lebih cepat akan membuat anda lebih cepat untuk mendapatkan harga tiket paling murah.

10. Bacalah baik-baik aturan untuk pembelian

Ini memang akan sedikit menjengkelkan. Anda sudah membeli tiket harga murah, namun tiba-tiba ada masalah dengan maskapai yang kemudian perjalanan Anda harus dibatalkan. Kadang, maskapai akan menawarkan untuk pengembalian uang atau refund. Namun, seringkali pengembalian itu di dalam bentuk kredit atau voucher yang dapat digunakan untuk perjalanan di masa yang akan mendatang.
Voucher tersebut juga mempunyai masa berlaku. Jika Anda hampir selalu melakukan penerbangan dengan maskapai yang sama, Anda dapat memanfaatkan voucher tersebut. Karena itu, sebaiknya Anda baca baik-baik aturan untuk pembelian jika Anda tidak ingin dirugikan oleh maskapai.

Apakah cukup ribet jika menggunakan tips trik dan cara diatas untuk dapatkan harga tiket pesawat murah? Kebanyakan orang memang maunya murah, berkualitas namun tak mau repot. Demikianlah cara mendapatkan harga tiket pesawat murah untuk liburan atau bepergian.

Subscribe to receive free email updates: