Tempat Wisata Bahari di Yogyakarta Pantai Congot

Advertisement.
Tempat Wisata Bahari di Yogyakarta Pantai Congot - yoshiewafa - Wisata bahari di Jogja yang satu ini sungguh mengagumkan. Potensi wisata pantai ini terdapat di Kab. Kulonprogo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Pulau Jawa, Indonesia.

Kawasan Kulonprogo memiliki sejumlah tempat wisata pantai yang menarik untuk menjadi tujuan rekreasi, Pantai Congot merupakan salah satu tempat wisata pantai bahari yang menarik. Pantai ini masih tergolong dalam satu rangkaian dengan pantai lain yang ada di Jogja, seperti Pantai Glagah, Pantai Trisik, Pantai Samas, Pantai Depok, Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Krakal, Pantai Kukup, Pantai Siung, dan seterusnya.
Pantai Congot Kulonprogo, Jogja
Pantai Congot Kulonprogo, Jogja
Foto Oleh : Wikipedia

Letak Pantai Congot tidak terlalu jauh dari Pantai Glagah yang merupakan objek wisata pantai andalan Kab. Kulonprogo. Akses menuju kedua pantai ini bisa dikatakan mudah karena jalan yang halus dan beraspal dengan kondisi yang relatif baik sehingga akan memudahkan para pengunjung. Pemandangan alam serta kehidupan warga yang dapat Anda lihat di sepanjang jalan pun cukup memikat. Mata akan terasa teduh ketika menyaksikan pemandangan sawah yang hijau dan aktivitas warga yang menjadi petani. Tidak hanya itu, perjalanan menuju Pantai Congot sangat mempesona karena banyak deretan pohon kelapa yang tertanam rapi di pinggir jalan.
Pemandangan Sawah di pantai congot
Pemandangan Sawah di pantai congot
Foto Oleh : Wikipedia

Setibanya di lokasi pantai, Anda dapat melihat kegagahan dari Pantai Selatan yang memiliki gelombang ombak penuh bergelora. Pantai Selatan memang menawarkan sensasi ombak yang khas. Akan tetapi pengunjung harus selalu berhati-hati dan waspada dengan ganasnya ombak. Jangan berenang terlalu ke tengah, cukup bermain air di tepi pantai saja saya rasa sudah menyenangkan.

Pantai Congot cocok untuk dikunjungi waktu sore hari ketika senja menjelang malam. Panorama alam yang dapat Anda lihat akan lebih cantik dan indah jika Anda meluangkan waktu untuk melihat terbenamnya matahari di barat. Ketika pagi hari, Anda dapat melihat aktivitas para penduduk sekitar yang mayoritas mata pencahariannya adalah sebagai nelayan. Para pencari ikan itu terlihat telah terbiasa dengan kehadiran para wisatawan yang berkunjung di Pantai Congot, sehingga mereka tetap merasa nyaman untuk melakukan aktivitasnya, seperti menjaring ikan di tepi pantai, mencari hewan laut lain sebagai bahan untuk diolah, atau sekedar membersihkan perahu.
Pantai congot terlihat dari jauh
Pantai congot terlihat dari jauh
Foto Oleh : Wikipedia

Pantai Congot ini terletak di Desa Jangkaran, Kec. Temon, Kab. Kulonprogo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Lokasi wisata Pantai Congot sangat mudah untuk dijangkau karena selain dari kondisi jalan yang cukup baik, pantai ini tidak jauh dari jalan raya antar kota dan antar propinsi, berjarak sekitar 2 km, dari Jalan Raya Wates. Jalan raya ini merupakan jalur penghubung Kota Yogyakarta dengan Kab. Purworejo, Jawa Tengah, dan juga salah satu jalan utama untuk menuju kota Jakarta atau jalur selatan pulau Jawa.

Hotel Murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates: