Tempat Wisata di Batam yang Menarik

Advertisement.
Tempat Wisata di Batam yang Menarik - yoshiewafa - Batam memiliki banyak tempat wisata yang indah untuk di kunjungi, Wilayah Metropolitan di Batam terletak di tiga pulau, yaitu Batam, Galang dan Rempang yang terhubung oleh Jembatan Barelang. Batam adalah sebuah kota yang mempunyai letak sangat strategis dan masih termasuk dalam kawasan kepulauan Riau. Akses untuk menuju ke Kota Batam hanya bisa ditempuh melewati jalur udara dan laut.

Jika menggunakan jalur udara, Untuk sampai di Batam dapat menggunakan pesawat dari Bandara Internasional Hang Nadim karena melayani rute penerbangan secara langsung dari banyak kota yang ada di Indonesia, yaitu seperti Kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Padang dan Palembang. Selain itu Bandara ini juga melayani rute internasional dari Bandara Internasional Senai yang terletak di Johor Bahru di Negara Malaysia dan juga Bandara Internasional Changi yang berada di Singapura.

Batam juga mempunyai lima pelabuhan feri internasional yaitu : Batu Ampar (Harbour Bay), Batam Centre, Nongsa, Waterfront City dan Sekupang. yang menjadi penghubung antara Indonesia dengan Singapura dan Malaysia. yoshiewafa.blogspot.com

Didukung dengan berbagai macam fasilitas hotel dan juga resort standar internasional serta bermacam kegiatan wisata yang telah tersusun dalam Kalender Kegiatan wisata di Kota Batam, diharapkan bisa menjamin kenyamanan dan juga kepuasan untuk wisatawan domestik serta mancanegara saat datang berkunjung menuju Kota Batam untuk liburan.

Dan berikut ini adalah tempat wisata di Batam dan sekitarnya yang paling di unggulkan :

Jembatan Barelang (Ikon Kota Batam)
Jembatan Barelang
BARELANG merupakan singkatan dari BAtam, REmpang, dan gaLANG yang menjadi nama dari jembatan yang menghubungkan antara pulau-pulau yang ada di Batam yaitu Pulau Batam, Pulau Nipah, Pulau Tonton, Pulau Galang, Pulau Rempang dan Pulau Galang Baru. Masyarakat sekitar menyebutnya "Jembatan Barelang", namun ada juga yang menamakannya "Jembatan Habibie", karena beliau adalah orang yang memprakarsai pembangunan dari jembatan ini untuk menfasilitasi tiga pulau tersebut yang memang dirancang untuk dikembangkan menjadi sebuah kawasan industri yang berada di Kepulauan Riau.

Bekas kamp pengungsi Vietnam di pulau Galang
Bekas kamp pengungsi Vietnam di pulau Galang
Kamp ini dahulunya merupakan sebuah tempat pengungsian dari orang Vietnam pada tahun 1979 - 1996 yang juga sering dikenal manusia sampan. Kamp ini terletak di pulau Galang pada bagian selatan pulau Batam yang berjarak kurang lebihnya 7 km. Dalam kurun waktu  selama 7 tahun, lembaga UNHCR, PBB mengumpulkan pengungsi perang Vietnam, yang tersebar di beberapa bagian pulau seperti : pulau Natuna, pulau Anambas, Terempa dan sekitarnya menjadi satu yaitu di tempat ini, Pulau Galang.

Nongsa
Nongsa
Nongsa merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Kawasan ini terkenal dengan wisata pantainya yang indah. Beberapa pantai wisata yang terkenal antara lain Pantai Nongsa, Pantai Tanjung Bemban, Pantai Maimun serta Pantai Sekilak. Kec Nongsa juga mempunyai sejumlah resort dan padang golf yang berstandar internasional yang menjadi salah satu tujuan dari wisatawan domestik ataupun manca negara.


Megawisata Ocarina Batam
Megawisata Ocarina Batam
Megawisata Ocarina Batam merupakan sebuah tempat wisata pantai yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau. Objek wisata ini kemudian diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bulan Januari 2009. Ocarina berdiri di atas lahan seluas 40 hektar dan terdapat di tepian Teluk Kering, serta komplek perumahan mewah Costarina. yoshiewafa.blogspot.com





Pantai Melur Pulau Galang
Pantai Melur Pulau Galang
Di kawasan pantai ini Anda dapat melkuakan banyak aktifitas, seperti berenang dan bermain air laut yang diselingi dengan mencari ikan ikan kecil dan juga binatang laut lainnya adalah daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang berlibur di pantai ini. Selain sebagai tempat untuk bercengkerama, pantai Melur ini dapat digunakan untuk aktifitas olahraga ringan seperti voli pantai, sepakbola pantai dan lain sejenisnya. yoshiewafa.blogspot.com




KTM Resort (terdapat patung Dewi Kwan-Im raksasa)
KTM Resort
KTM Resort memiliki Semua akomodasi bergaya Bali secara pribadi dan otentik yang dirancang oleh pemilik dan pendirinya, sebuah taman tropis yang rimbun dan menghadap pantai yang menawan dengan pemandangan laut yang indah. Butuh waktu 4 tahun investasi untuk Mr Koh dengan pengeluaran modal sebesar $ 3,5 juta untuk mulai membangun dari konseptualisasi sampai selesai. Sebagai pilihan lain untuk liburan pendek bagi mereka yang ingin bersantai

Dan berbagai resort lain dengan standar internasional yang menyediakan fasilitas hotel serta lapangan golf.

Tempat Wisata Belanja di Batam :
  1. Batam City Square(BCS) Mall (lokasi di Baloi Center)
  2. DC Mall (Lokasi di Tanjung Uma Marina)
  3. Komplek Nagoya
  4. Komplek Jodoh
  5. Komplek Aviari (Lokasi di Batuaji, sebagai Pusat Barang Seken dari Singapore)
  6. Kepri Mall (Lokasi di Simpang Kabil)
  7. Lucky Plaza (Pusat penjualan HP)
  8. Mega Mall (Lokasi di Batam Center)
  9. Mymart (Pusat penjualan Komputer)
  10. Nagoya Hill Mall (Lokasi di Kawasan Bisnis Nagoya)
  11. Panbil Mall (Lokasi di Mukakuning)
  12. Plaza Batamindo (Lokasi di Kawasan Industri Batamindo)
  13. Top 100 Tembesi (Lokasi di Batuaji)
Akan lebih menyenangkan ketika berwisata bersama keluarga atau orang terdekat kita, dan liburan ke Batam dapat Anda jadikan salah satu destinasi wisata jika belum pernah pergi jalan jalan ke batam. Selamat Berwisata! ^_^.

Foto oleh : id.wikipedia.org dan google.com

Subscribe to receive free email updates: