Potensi Objek Wisata di Kota Samarinda

Advertisement.
Potensi Objek Wisata di Kota Samarinda - yoshiewafa - Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan juga Kominfo (Disbudparkominfo) dari Kota Samarinda, Kalimantan Timur, mengajak hotel-hotel berbintang untuk mengerjakan berbagai potensi pasar pariwisata yang terdapat di Kota Samarinda. Dengan menggunakan kombinasi antara strategi pemasaran perhotelan, Disbudparkominfo juga menggali semua areal tempat-tempat wisata yang berada Kota Tepian untuk ditunjukkan kepada semua para wisatawan yang sedang datang berkunjung.

Seperti yang diungkapkan oleh Kadis Disbudparkominfo Samarinda yang bernama HM Faisal, dengan mengerjakan pasar tersebut, dapat dipastikan akan tercipta sebuah hubungan yang akan saling menguntungkan dalam sektor pariwisata serta perhotelan. Dengan turut ikut memperkenalkan wisata-wisata yang sudah ada, sudah jelas sekali hotel yang menjadi tempat untuk menginap akan sangat dibutuhkan. "Dunia perhotelan juga dapat dimanfaatkan untuk menjual paket wisata di Samarinda. Untuk timbal baliknya, wisatawan yang sedang berkunjung pun juga akan mencari sebuah hotel dan memenuhi untuk target tingkat hunian," kata Faisal, pada Jumat (25/10/2013).

Menurut Faisal, di kota Samarinda terdapat banyak sekali ikon-ikon yang menguatkan potensi wisata yang dihadirkan di kota Samarinda. Misalnya saja seperti ikan pesut, sarung Samarinda, amplang, Sungai Mahakam, Islamic Centre, dan lain sebagainya. Sangat bermanfaat sekali jika semakin digalakkan dan juga dipromosikan dengaan bantuan dari hotel-hotel berbintang.
Kebun raya Samarinda
Kebun raya Samarinda
"Dibutuhkan adanya sebuah rasa kebanggaan terhadap kota Samarinda untuk dapat mendukung strategi dari pemasaran tersebut. Dan Jangan hanya mengingat kota Samarinda hanya dari segi bencana alamnya saja, misal saja banjir atau debu. Tapi ingat juga potensi wisata yang tersedia, dan juga harus memiliki rasa berbangga hati," katanya.

Bahkan Faisal juga menyebutkan Samarinda yang sekarang sudah jauh lebih maju jika dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya yang terdapat di Kalimantan. Dengan berbagai aspek kemajuan tersebut, dalam sektor pariwisata merupakan hal pertama yang banyak dicari oleh para wisatawan. Tidak hanya potensi wisata alamnya saja, wisata modern seperti halnya mal dan juga tempat hiburan malam (THM) pun juga berkelas dan dapat menarik minat pengunjung yang berasal dari luar daerah.

"Objek wisata alam yang tersedia contohnya seperti air terjun Tanah Merah dan air terjun Pinang Seribu. Selain itu juga terdapat Kebun Raya Samarinda, serta desa Pampang. Sudah banyak sekali para wisatawan asing yang berkunjung di sana. Dan akan lebih banyak lagi yang datang berkunjung, jika ada wisatawan yang menginap di hotel, dan diperkenalkan oleh pihak hotel untuk berkunjung ke semua tempat wisata menarik di samarinda," terangnya.

Faisal juga berharap setelah ini, promosi dari potensi wisata di Samarinda tidak akan kalah dengan promosi dari wisata yang terdapat di Kota Raja Tenggarong Kutai Kartanegara. Karena setelah ini, berbagai pembangunan di kota Samarinda juga akan menomorsatukan berbagai tempat-tempat hiburan dan juga tempat wisata.

Wisata Menarik lainnya di kota Samarinda seperti :
  1. Air terjun Tanah Merah
  2. Kebun Raya Samarinda
  3. Telaga Permai Batu Besaung
  4. Tenun Ikat Sarung Samarinda
  5. Taman Rekreasi Lembah Hijau
  6. Hutan Raya Unmul
  7. Citra Niaga Samarinda
  8. Desa Budaya Pampang
Sekian adalah berita informasi potensi pariwisata yang terdapat di kota Samarinda yang yoshiewafa.blogspot.com sadur dari sumber : travel.kompas.com.

Subscribe to receive free email updates: