Tempat Wisata Pantai Karang Hawu Sukabumi

Advertisement.
Tempat Wisata Pantai Karang Hawu ini lokasinya berada di Sukabumi, Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia ini terkenal karena kisah mistisnya. Hal itu karena ada sebagian masyarakat beranggapan bahwa pantai ini dijadikan sebagai lokasi dari singgasana Lara Kadita, putri dari Prabu Siliwangi, atau lebih populer dengan sebutan Nyi Roro Kidul. Persisnya, singgasananya terdapat di atas sebuah bukit karang yang menjorok menuju ke lautan lepas dari Samudra Hindia.

Anda akan dapat melihat karang dan juga tebing yang menjorok ke laut yang sampai saat ini masih menjadi ciri khas dari panorama alam yang ada di pantai ini. Pantai ini disebut dengan nama Karanghawu karena di area pantai ini ada sebuah karang yang menjorok menuju ke laut dan memiliki lubang di beberapa bagiannya, yang membentuk mirip seperti tungku (dalam bahasa Sunda disebut 'hawu').

Pesona alam yang dimiliki pantai Karanghawu ini adalah debur ombaknya saat membentur tebing sangat menantang sekali untuk Anda nikmati. Selain itu, Pantai Karanghawu ini juga menawarkan keindahan panorama alam yang begitu eksotik, memiliki udara yang sejuk, dengan banyak karang-karang yang memagari pantai, serta luasnya hamparan pasir yang lembut.
Pantai Karang Hawu Sukabumi
Pantai Karang Hawu Sukabumi
Berbagai macam aktivitas dapat Anda lakukan di Pantai Karanghawu ini, seperti halnya berenang dan memancing yang sering dilakukan pada waktu pagi hari dan menjelang sore, atau Anda juga dapat beraktivitas berselancar (surfing).

Untuk Anda yang ingin berenang di Pantai Karang Hawu ini, saran dari yoshiewafa untuk Anda harus berhati-hati dan jangan terlalu ke tengah-tengah laut. Jangan terpisah sendiri dari teman-teman Anda dan pastikan keamanan Anda terjamin. Selamat Liburan ke Pantai!!

Subscribe to receive free email updates: