Pantai Baru di Jogja, Bantul, Bersih dan Nyaman

by Ahmad Wafa Aminudin , at 4:14 PM
Pantai Baru di Jogja, Bantul, Bersih dan Nyaman - yoshiewafa - Mencari obyek pariwisata pantai di DI Yogyakarta bukanlah hal yang sulit karena di DIY atau biasa di sebut Jogja ini memiliki banyak sekali potensi wisata Pantai baik yang sudah dikembangkang maupun yang masih alami dan jarang dijamah orang. Kawasan Kab. Bantul mempunyai banyak pantai seperti halnya Kab. Gunungkidul yang juga banyak sekali wisata pantainya, perkembangan wisata pantai yang layak dapat menjadi pilihan obyek wisata yang diberi nama pantai Baru.

Lokasinya berada tidak jauh dari Pantai pandansimo, pantai kuwaru maupun pantai goa cemara, karena hanya merupakan deretan pantai saja.

Pantai baru masih termasuk dalam wilayah dusun Ngentak, Desa Poncosari, Kec. Srandakan, Kab. Bantul secara administratif. Akses untuk menuju pantai ini dikatakan cukup mudah untuk dikunjungi karena masih satu arah dengan pantai pandansimo dan pantai kuwaru. Jika Anda berasal kota bantul dapat Anda tempuh hanya dengan waktu kurang lebih sekitar 30 menit.

Rute yang harus Anda ambil jika menempuhnya dari Kota Bantul, maka Anda harus mengambil arah menuju ke srandakan. Setelah Anda sampai di bundaran srandakan sebelum jembatan sungai progo yang menghubungkan antara Kab. Kulon progo dan Kab. Bantul Anda dapat mengambil arah kiri atau menuju arah selatan.
Pantai Baru di Jogja
Pantai Baru di Jogja
Kemudian setelah Anda menemukan pertigaan, disitu akan terlihat papan penunjuk arah jika ke kiri adalah arah ke pantai kuwaru dan apabila kanan adalah arah menuju pantai baru ini. Walaupun Pantai Baru masih tergolong pantai yang masih baru di diperkenalkan akan tetapi Anda tidak perlu merasa khawatir dengan ketersediaan berbagai fasilitas yang ada di pantai baru ini.

Sudah terdapat cukup banyak warung yang berjajar dipinggir pantai. Ketersediaan areal parkir dengan tarif Rp. 2.000,- sedangkan untuk mendukung obyek wisata pantai baru ini dalam peningkatan fasilitas, pengunjung harus membayar biaya retribusi masuk hanya senilai Rp. 5.000,00 untuk pengunjung yang menggunakan motor dengan jumlah penumpang 2 orang. Harga tiket tersebut adalah tiket terusan ke pantai kuwaru yang lokasinya berada tidak jauh dari pantai baru ini.
Kawasan pariwisata pantai baru jogja
Kawasan pariwisata pantai baru jogja
Beberapa hal yang harus Anda ingat apabila berkunjung ke Pantai Baru yang memiliki panjang kurang lebih Kincir pembangkit listrik 4000 meter ini, Anda harus berhati-hati ketika sedang bermain air di pantai karena kondisinya yang landai seperti di pantai pantai yang ada di sepanjang Kab. Bantul lainnya.

Untuk dapat menikmati keindahan Pantai Baru, dari areal parkir Anda harus berjalan kurang lebih sekitar 400 m, melewati berbagai warung makan yang kemudian sekitar 100 meter berikutnya Anda akan melewati rimbunnya pepohonan cemara yang membuat suasana pantai tidak akan terasa panas pada waktu siang hari.

Pengunjung yang berminat ke pantai baru yang merupakan salah satu tempat wisata di jogja ini sudah cukup ramai apalagi ketika hari hari libur, dan menjadi salah satu tujuan wisata baik untuk keluarga, anak-anak maupun muda mudi.
Pantai Baru di Jogja
Pantai Baru di Jogja
Pantai ini terus dikembangkan sebagai Wisata Alam, Wisata pendidikan yang berbasis teknologi yaitu kincir angin yang merupakan pembangkit tenaga listrik, dan juga agrowisata, serta Perikanan dengan memiliki jumlah kolam sebanyak 10 dan disini juga terdapat peternakan 150 kandang dengan beranggotakan kelompok nelayan yang berjumlah sekitar 96 orang.

Kalau saya sangat suka dengan pantai, terlebih lagi jika berduaan bersama dengan pasangan, hehehe . . . katanya sih romantis berduaan di pantai apalagi pada waktu pagi maupun sore hari, (padahal saya tidak mengerti yang namanya romantis-romantisan) yang penting enjoy dan have fun ketika liburan ^_^. Selamat berlibur ke Pantai Baru di Jogja.
Advertisement.
Ahmad Wafa Aminudin
Pantai Baru di Jogja, Bantul, Bersih dan Nyaman - written by Ahmad Wafa Aminudin , published at 4:14 PM, categorized as Pantai Jogja , Wisata Yogyakarta
Comment disabled