Wisata air Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal

Advertisement.
Wisata air Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal - yoshiewafa - Keliling kota Tegal dan sekitarnya yuk ? banyak lho obyek wisata menarik di Tegal yang bisa dikunjungi pada saat liburan. Setelah menulis tentang Pantai Alam Indah, kali ini saya akan memberikan ulasan mengenai Wisata air Gerbang Mas Bahari Waterpark yang juga berada di Tegal. Lokasi tempat wisata di Tegal yang satu ini berada dekat dengan terminal kota Tegal dan sudah dibuka sejak 15 Juni 2010 dan dibangun diatas lahan yang luasnya sekitar 5 hektar. Cocok banget nih buat Anda yang suka bermain air :), disini terdapat banyak sekali fasilitas serta wahana permainan yang menyenangkan.

Tidak sedikit orang yang berminat untuk berkunjung ke waterpark di kota Tegal yang satu ini, katanya sih Gerbang Mas Bahari Waterpark juga termasuk dalam salah satu waterpark besar yang berada di Indonesia selain Pandawa Waterpark di Kota Solo, Ancol di Jakarta, The Jungle Water Park di Kota Bogor, Minang Fantasi Waterpark di Kota Padang, dan Snowbay Waterpark di Taman Mini Indonesia Indah. Tempat wisata ini dibangun sesuai dengan standard internasional, jadi soal keamanan di setiap wahana sudah tidak perlu di khawatirkan lagi.
Wisata air Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal
Wisata air Gerbang Mas Bahari Waterpark Tegal

Kawasan wisata ini juga selalu dipantau oleh para pengawas yang selalu memantau keadaan para pengunjung, demi keamanan. Untuk dapat menikmati semua fasilitas dan wahana yang ada di Gerbang Mas Bahari Waterpark harga tiketnya hanya Rp15.000,- per orang untuk hari senin-jum'at. Sedangkan pada waktu hari Sabtu, Minggu dan hari libur, harga tiket masuknya Rp25.000,- per orang.
Kolam Olympic di Gerbang Mas Bahari Waterpark
Kolam Olympic di Gerbang Mas Bahari Waterpark
Untuk para pengunjung yang ingin mengasah keterampilan berenang, disini terdapat Kolam Olympic yang bisa Anda coba. Kolam ini juga bisa digunakan untuk lomba renang maupun latihan renang. Kolam Renang Olympic ini sudah standar internasional, kurang lebih kondisi kolam renang ini ya seperti kolam yang digunakan untuk lomba.Namun jika pengunjung hanya ingin sekedar berolahraga saja, Kolam Olympic juga bisa dicoba dan pastikan Anda telah melakukan pemanasan terlebih dulu sebelum berenang.

Jika pengunjung ingin coba uji nyali, disini juga terdapat wahana Wave Pool atau kolam ombak. Jenis ombak yang digunakan dalam permainan air ini cukup menantang juga lho, yaitu sekitar 2 meter. Dengan tinggi ombak seperti ini, pengunjung juga dapat bermain selancar dengan menggunakan alat pelampung. Pasti akan sangat menyenangkan sekali bisa menantang ombak tinggi sambil berpegangan pelampung yang sudah disediakan oleh pengelola obyek wisata Gerbang Mas Bahari Waterpark.
Lapangan futsal di Gerbang Mas Bahari Waterpark
Lapangan futsal di Gerbang Mas Bahari Waterpark

Untuk para pengunjung yang hobi bermain futsal, disini terdapat Wet Futsal yang sudah dikelola dengan baik. Pengunjung bisa mengajak teman-teman, atau boleh juga bergabung dengan para pengunjung yang sudah datang lebih dahulu. Dengan bermain futsal, bisa membuat tubuh makin segar dan Anda pun juga berkesempatan untuk memiliki teman baru.
Patung ikan paus di Gerbang Mas Bahari Waterpark
Patung ikan paus di Gerbang Mas Bahari Waterpark
Gerbang Mas Bahari Waterpark juga sudah menyiapkan tempat khusus untuk anak-anak yaitu Kiddy Pool. Tempat ini sangat cocok sekali untuk anak-anak karena memiliki rancangan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Yang paling menarik adalah disana juga terdapat bangunan kapal yang dilengkapi dengan adanya patung ikan paus. Disini juga terdapat ember tumpah atau aqua play dengan memiliki 8 buah seluncuran. Patung ikan paus yang ada disini menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi anak-anak yang berkunjung ke tempat ini. Bentuknya yang lucu dapat membuat anak-anak Anda merasa betah untuk bermain air di Kiddy Pool.
Kiddy Pool di Gerbang Mas Bahari Waterpark
Kiddy Pool di Gerbang Mas Bahari Waterpark
Demi untuk lebih memanjakan para pengunjung yang berwisata ke obyek wisata Gerbang Mas Bahari Waterpark, pihak pengelola pun juga giat menanam banyak pohon serta rumput yang lembut sehingga para wisatawan juga bisa merasakan rindangnya pepohonan untuk suasana yang lebih sejuk dan supaya terjaga dari teriknya sinar matahari. Selamat Liburan ke Tegal!!

Subscribe to receive free email updates: