Pasar Bunga Bratang, Tempat cari Bunga di Surabaya

Advertisement.
Pasar Bunga Bratang merupakan sebuah pasar bunga tradisional yang berada di Surabaya, lebih tepatnya berada di jalan Bratang. Untuk Anda yang ingin mencari bunga di Surabaya bisa berkunjung ke pasar bunga Bratang ini.

Awalnya pasar ini hanyalah sebuah pasar kecil yang sudah berdiri sejak tahun 1990-an, namun seiring dengan berjalannya waktu, kini pasar bunga di Bratang ini semakin berkembang.

Sekarang, pasar ini telah terorganisir dengan baik, kebersihan dari pasar bunga Bratang ini sudah benar-benar dijaga, hal ini dapat membuat para pengunjung yang datang dan ingin membeli bunga jadi merasa nyaman.

Fasilitas yang ada di kawasan wisata pasar bunga ini sekarang juga menjadi jauh lebih baik, seperti ketersediaan area tempat parkir yang cukup aman dan bagus. Anda tidak perlu khawatir selama sedang belanja di pasar ini, karena kawasan pasar ini sekarang sudah aman dari gangguan.

Sekilas memandang, pasar bunga ini akan nampak hanya seperti pasar bunga yang biasa saja, dan disini terdapat bermacam jenis tanaman hias yang sudah tersusun dengan rapi di setiap bilik para pedagang, daun yang berwarna-warni juga bunga-bunga yang cantik nan harum semerbak mewangi.
Pasar Bunga Bratang
Pasar Bunga Bratang
Walaupun Pasar Bunga Bratang ini berdiri di atas lahan hanya sekitar 2400 m persegi kurang lebihnya.

Namun disini terdapat lebih dari 200 stan yang ukurannya 3x4 meter di tiap kios yang ada di area pasar. Lebih dari 65 orang pedagang bunga yang ada disini hidup dan menjalankan bisnis berjualan bunga di pasar ini.

Pasar Bunga Bratang ini buka dalam waktu 24 jam satu hari, walaupun ada beberapa kios yang ditutup pada pukul 6:00.

Namun masih ada beberapa stan kios yang masih tetap buka. Sebagian besar para pengunjung datang pada waktu akhir pekan, mulai dari pagi sampai dengan sore hari banyak pembeli yang datang kesini.

Pasar Bunga Bratang merupakan sebuah pasar yang terbilang paling lengkap jika dibandingkan dengan toko bunga yang lainnya.

Misalnya saja, pada waktu Anda mencari tanaman Toga (Tanaman Obat Keluarga) di tempat lain dan merasa sangat sulit untuk mendapatkannya, di sini pasti masih tersedia.

Salah satu tempat wisata di Surabaya yang dapat Anda kunjungi jika ingin mencari bunga, sekian dari ragamtempatwisata.com dan selamat liburan!

Subscribe to receive free email updates: