Wisata Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan

Advertisement.
Wisata Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan - Berwisata di akhir pekan bersama keluarga, saudara, teman atau orang terdekat anda adalah hal yang menyenangkan, Kebun Binatang Ragunan ini memiliki banyak sekali spesies dan spesimen binatang yang bisa anda lihat.

Melihat binatang dan tumbuhan adalah kesenangan tersendiri bagi orang yang menyukainya, memberi makanan pada binatang adalah sebuah hiburan untuk yang suka dengan binatang.

Kebun binatang ragunan yang terletak di jakarta selatan ini adalah tempat yang tepat untuk anda yang menyukai binatang, di kebun binatang ini terdapat kurang lebih 295 spesies dan 4040 spesimen Binatang.

Walaupun dulu Ragunan sempat ditutup sekitar tiga minggu sejak tanggal 19 September 2005 karena sebagian hewan-hewan di dalamnya ada yang terinfeksi flu burung, itu waktu lagi maraknya flu burung dan kemudian dibuka kembali pada 11 Oktober.
Gerbang pintu masuk Kebun Binatang Ragunan
Gerbang pintu masuk Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan ini merupakan kebun binatang yang pertama di Indonesia. yang didirikan pada tahun 1864 dengan nama Planten En Dierentuin yang bermakna "Tanaman dan Kebun Binatang."
Patung Gajah di Kebun Binatang Ragunan
Patung Gajah di Kebun Binatang Ragunan
Terletak di tanah seluas 10 hektar pada kawasan Cikini, Jakarta Pusat yang merupakan pemberian seorang pelukis ternama di Indonesia yaitu Raden Saleh.

Pada waktu itu, Planten En Dierentuin dikelola oleh Perhimpunan Penyayang Flora dan Fauna Batavia yang tergabung dalam Culturule Vereniging Planten en Dierentuin at Batavia.
Komodo dragon Varanus komodoensis di Ragunan
Komodo dragon Varanus komodoensis di Ragunan
Pada Tahun 1949, nama Planten En Dierentuin diubah jadi Kebun Binatang Cikini yang kemudian pada tahun 1969 dipindahkan ke kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada tahun 1964.

Tempat wisata di Jakarta:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan"

Post a Comment