Wisata ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat

Advertisement.
Wisata ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat - yoshiewafa - Salah satu objek wisata andalan DIY / jogja  Selain Obyek wisata Pantainya yang indah yaitu Wisata Sejarah Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, dan masih banyak lagi tentunya yang dapat di kunjungi ketika berwisata ke Jogja. Keraton Yogyakarta adalah sebuah istana resmi dari Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang sekarang lokasinya di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Pulau Jawa, Indonesia.

Walaupun kesultanan Yogyakarta secara resmi sudah menjadi bagian dari Republik Indonesia pada tahun 1950, bangunan keraton ini masih berfungsi menjadi tempat tinggal dari sultan dan rumah tangga istananya yang sampai sekarang masih menjalankan tradisi kesultanan.

Keraton Yogyakarta kini juga menjadi salah satu tempat wisata di Kota Yogyakarta. Sebagian dari kompleks keraton adalah museum yang menyimpan berbagai macam koleksi milik kesultanan, termasuk berbagai jenis pemberian dari raja-raja Eropa, replika pusaka keraton, dan juga gamelan. Dari segi arsitektur bangunannya, keraton ini merupakan salah satu contoh istana Jawa yang terbaik, mempunyai balairung-balairung mewah dan lapangan beserta paviliun yang luas.
Keraton Yogyakarta Hadiningrat
Koridor di Kedhaton dengan latar belakang Gedhong Jene dan Gedhong Purworetno
Keraton Yogyakarta Hadiningrat
Tanah lapang, "Alun-alun Lor", di bagian utara kraton Yogyakarta dengan pohon Ringin Kurung-nya
Keraton Yogyakarta Hadiningrat
Gedhong Kaca, Museum Hamengku Buwono IX Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat
Untuk Informasi Selengkapnya dapat Anda baca di Sumber : id.wikipedia.org

Hotel murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates: