Taman Bungkul di Pusat kota Surabaya

Advertisement.
Taman Bungkul merupakan salah satu taman wisata kota Surabaya yang lokasinya berada di Jalan Raya Darmo, lebih tepatnya ada di pusat kota Surabaya.

Taman Bungkul letaknya berada di area lahan yang luasnya sekitar 900 meter persegi dengan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung wisata seperti amfiteater yang memiliki diameter 33 M, jogging track, taman untuk bermain anak-anak dan terdapat lahan untuk main papan luncur.

Taman bungkul ini juga dilengkapi dengan fasilitas akses internet nirkabel untuk para pengunjung yang ingin online disini.

Nama Taman Bungkul berasal dari nama Mbah Bungkul, karena makam beliau letaknya juga pada taman ini.

Mbah Bungkul merupakan sebuah nama julukan dari Ki Supo, seorang ulama pada jaman kerajaan Majapahit (abad XV), yang juga merupakan saudara ipar dari Raden Rahmat atau Sunan Ampel.
Taman Bungkul
Taman Bungkul
Terdapat pada bagian belakang taman, ada beberapa warung menawarkan berbagai menu khas Surabaya, seperti Rawon, Soto, Bakso dan masih banyak lagi menu yang dapat Anda jadikan pilihan.

Taman Bungkul ini akan selalu ramai kunjungan mulai dari pagi sampai dengan malam hari dan menjadi salah satu bagian dari kota Surabaya yang terkenal. Salah satu tempat wisata di Surabaya yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Sejarah Taman Bungkul


Seperti yang sudah ragamtempatwisata.com tulis diatas, nama dari taman bungkul tidak lepas dari nama seorang tokoh terkenal pada jaman dahulu yang sangat berpengaruh dalam penyebaran agama Islam yang ada di kawasan Surabaya dan sekitarnya, beliaulah Ki Ageng Supo yang kemudian juga mendapat gelar Sunan Bungkul atau juga disebut Mbah Bungkul dan makamnya ada di belakang taman ini sekaligus jadi tempat bagi para peziarah makam.

Taman Bungkul diresmikan pada 21 Maret 2007 yang lalu, semakin lama memang semakin menarik dan memiliki pesona sendiri. Sarana yang melengkapi Taman Bungkul ini bisa dikatakan lengkap, seperti adanya tempat skateboard track dan BMX track, jogging track, plaza, zona untuk akses Wi-Fi gratis, telepon umum, area green park yang memiliki kolam air mancur, taman bermain anak-anak sampai dengan pujasera pun ada disini.

Cobalah untuk mampir ke tempat wisata yang satu ini jika sedang berada di Surabaya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taman Bungkul di Pusat kota Surabaya"

Post a Comment