Daftar 10 Tempat Wisata di Singapore paling Terkenal

Advertisement.
Tempat Wisata di Singapore yang Terkenal - yoshiewafa - Untuk Anda yang ingin berwisata ke luar negeri namun tidak jauh dari Indonesia, Singapore adalah tujuan yang tepat. Banyak tempat wisata di Singapore yang menarik dan populer dan wajib di kunjungi karena sudah menjadi tempat wisata favorit di singapore.

Dan sangat disayangkan sekali, jika sudah jauh-jauh dari rumah untuk berwisata ke singapore, namun tidak mengunjungi tempat-tempat rekreasi yang indah di singapore. Beberapa tempat wisata singapore dapat Anda jadikan tempat tujuan utuk liburan ke singapore.

Jika Anda ingin mencari penginapan murah di singapore atau hotel in singapore sebagai tempat untuk beristirahat pastikan untuk menyesuaikan dengan budget hotel in singapore yang Anda cari karena sudah jelas tidak semua hotel di singapore itu murah, sebaiknya merencanakan dulu sematang-matangnya dengan mencari informasi tentang hotel singapore supaya liburan Anda tidak terganggu.

Untuk Anda yang memiliki budget yang banyak tidak perlu repot lagi. Atau Anda juga dapat mengambil paket tour singapore untuk mempermudah perjalanan wisata ke Singapore.

Berikut ini adalah tempat wisata di singapore yang wajib di kunjungi ketika Anda sedang berwisata di singapore :

Tempat Wisata di Singapore


1. Patung Merlion dan Esplanade



Patung Merlion

Patung Merlion merupakan simbol dari negara Singapura dan juga menjadi ikon Singapura. Mayoritas wisatawan yang berkunjung ke Singapura banyak yang mengambil foto-foto mereka yang sedang berada di tempat ini sebagai kenang-kenangan dan juga dapat menjadi bukti bahwa sudah pernah ke Singapura.
Esplanade

Dekat dengan patung Merlion ada sebuah gedung yang bernama Esplanade, gedung ini juga biasa disebut gedung mata lalat atau durian. Jika Anda pergi ke Singapura dan tidak megabadikan kenangan di tempat ini akan terasa tidak sedang wisata ke Singapura. Berlokasi di seberang hotel Fullerton, di Taman Merlion, One Fullerton. Cara menuju ke sana dapat menaiki MRT yang kemudian turun di stasion Raffles Place atau City Hall, lalu dapat dilanjutkan dengan berjalan kaki.

2. Raffles Landing Site



Raffles Landing Site

Patung replika Raffles yang berwarna putih yang menghadap sungai Singapore. Area ini merupakan tempat pendaratan pertama Gubernur Singapore Sir Stamford Raffles. Patung asli yang terbuat dari bahan perunggu berwarna hitam terdapat di Victoria Concert Hall, jaraknya sekitar 500 meter dari tempat ini. Tempat menarik yang ada di sekitar sini seperti Patung Merlion, Esplanade, Masjid Omar Kampong Malaka, Clarke Quay, Kuil Tan Si Chong Su.

3. China Town



China Town

Tempat ini bisa menjadi surga belanja untuk siapa saja yang ingin membeli oleh-oleh. Tempat ini juga di sebut pasar Glodoknya Singapura. Tempat terkenal yang ada di daerah Chinatown salah satunya adalah People's Park dan disini terdapat sebuah pusat perbelanjaan dengan harga yang sangat murah. Letaknya di area yang dibatasi jalan New Bridge Road, Upper Pickering Street, Cantonment Road dan South Bridge Road. Tempat menarik yang dapat Anda kunjungi adalah Smith Street Wet Market, Kuil Thian Hock Keng, Food Street, dan Pura Sri Mariamman.

4. Sentosa Island



Sentosa Island

Pulau Sentosa lokasinya di dekat Batam. Pulau ini merupakan sebuah pusat dari berbagai jenis hiburan, seperti Taman Impian Jaya Ancol kalau di Jakarta. Anda dapat melihat berbagai macam atraksi, hiburan, kuliner, dan juga pantai yang indah. Ketika liburan telah tiba, banyak turis luar ataupun wisatawan lokal, dan juga penduduk setempat yang datang berkunjung ke pantai yang bersih dan nyaman yang ada di pulau ini. Jika Anda ingin berkeliling menuju semua tempat hiburan di pulau ini akan memakan waktu yang tidak cukup 1 hari saja.

5. Haw Par Villa



Haw Par Villa

Merupakan sebuah taman yang berisi banyak sekali patung dan terdapat banyak kebudayaan cina. Disini Anda dapat melihat patung Budha yang Tersenyum (Laughing Budha), the Goddest of Mercy (Dewa Kasih Sayang), dan Ten Courts of Hell. Lokasinya di Pasir Panjang Road.

6. Kampong Arab / Glam



Sultan Mosque

Merupakan sebuah pusat masyarakat Muslim, yang dahulunya tempat ini hanyalah tempat utama bagi para penjual  kitab suci Al’Quran, songkok, sajadah, dan tekstil. Sekarang yang menjadi kebanggaan utama yang dimiliki Kampong Glam dan Arab Street adalah tekstil. Anda dapat melihat Bal-bal kain sifon, sutra, katun georgette dan kain-kain mewah lainnya yang ditawarkan disepanjang trotoar dengan berbagai macam jenis corak warna seperti pelangi. Kawasan ini juga terkenal dengan batik yang berasal dari Indonesia dan Malaysia. Lokasinya di North Bridge Road. Terdapa juga sebuah Mesjid Sultan (Sultan Mosque) dan Malay Heritage Centre.

7. Katong



Katong Mall

Sebuah tempat dimana Anda dapat menemukan jajanan dan makanan yang menarik yang berasal dari berbagai penjuru, seperti di Geylang Serai, serta beraneka ragam makanan melayu tersaji dengan menarik, rumah makan seafood sepanjang pantai timur dan lain sebagainya. Terletak di East Coast Road dan Joo Chiat Road.

8. Little India



Little India

Jalannya yang beraromakan rempah-rempah dapat mengundang Anda menuju area yang memiliki perhiasan etnik yang melimpah, rangkaian melati, dan juga sari sutra. Tekka Centre dan Little India Arcade yang besar sampai toko kelontong kecil ada di kawasan ini, Little India ini penuh dengan berbagai macam benda yang menarik untuk ditemukan. Lokasinya berada di sepanjang Serangoon Road. Tempat yang menarik untuk Anda kunjungi adalah Tekka Marked dan Little India Arcade, Masjid Abdul Gafoor dan Sri Veeramakaliamman Temple.

9. Bugis Street



 Bugis Street

Di tempat ini Anda dapat menemukan barang dagangan dengan harga yang murah, Harganya hampir seperti di Mangga Dua yang ada di Jakarta. Namun bentuknya tidaklah seperti Mangga Dua, Bugis Street pada awalnya hanya sebuah nama jalan, yang sekarang sudah berubah menjadi salah satu tempat perbelanjaan yang terbesar di Singapura. Tempat ini sangat cocok sekali untuk Anda yang ingin membeli oleh-oleh, karena anda dapan menemukan berbagai macam jenis souvenir dengan harga yang murah.

10. Orchard Road



Orchard Road

Hampir di sepanjang jalan Orchard Road terdapat mall yang megah dan dapat membuat Anda merasa bingung dalam menentukan pilihan untuk tempat berbelanja. Anda dapat menemukan bermacam merk fashion internasional ada di tempat ini. Ada juga rumor yang mengatakan bahwa barang bermerek yang di jual di kawasan sini harganya lebih murah daripada di Indonesia. Banyak sekali orang kaya yang berasal dari Indonesia yang belanja sekitar Orchard Road. Jangan heran jika anda melihat banyak orang Indonesia yang berada di sana. Mall-mall yang terkenal di tempat ini seperti Lucky Plaza, Tangs Plaza, Wisma Atriya, Takashimaya, dan masih banyak lagi lainnya.

Daftar tempat wisata di atas hanya sebagian kecil dari wisata Singapura, dan merupakan tempat wisata yang paling menarik untuk dikujungi ketika Anda sedang liburan ke Singapura.

Di tulis oleh : Ibu Sumiah
Inspired from : Google

Subscribe to receive free email updates: