Obyek Wisata Gunung Bunder, Pamijahan, Bogor

Advertisement.
Gunung Bunder yang lokasinya berada di kecamatan pamijahan kabupaten bogor ini letaknya ada diselatan kota bogor yang kurang lebih sekitar 25 km jika dari pintu tol bogor. Untuk dapat mencapai tempat wisata ini terbilang cukup mudah, setelah Anda keluar dari pintu tol bogor (Baranangsiang) Anda dapat mengambil arah kampus IPB Dramaga dan kemudian lurus saja terus sampai arah ciampea lalu teruskan perjalanan sampai melalui cibungbulang sehingga Anda akan sampai di obyek wisata gunung bunder.

Setelah Anda sudah memasuki kawasan wisata Gunung Bunder, Anda akan melewati melalui desa yang penduduknya cukup banyak. Di sepanjang jalan yang ada di desa ini, Anda akan menemukan indahnya pemandangan yang masih sangat asri seperti, sawah dan pegunungan, sungai, dan lain sebagainya. Anda juga dapat memasuki gunung bunder lewat pintu masuk depan ataupun dari pintu masuk belakang tergantung dari rute desa yang akan Anda pilih.

Di gerbang pintu masuk Gunung Bunder Anda harus membayar tiket masuk kurang lebih sebesar 5 ribu rupiah saja. Untuk mobil dan juga motor juga akan dikenakan biaya tambahan dan harga tiket masuk akan berbeda untuk setiap jenis kendaraan, kurang lebihnya hanya sekitar 10 ribu rupiah saja.
Gunung Bunder
Pemandangan Gunung Bunder.
Foto oleh : wisatagunungbunderbogor.wordpress.com
Kawasan Gunung bunder memiliki berbagai sarana dan fasilitas outbond, perkemahan, air terjun, penginapan (resort, villa), tempat ibadah (mesjid), dan lain sebagainya.

Penginapan tersedia berbagai jenis villa dan resort dengan fasilitas cukup bagus, terdapat berbagai pilihan mulai dari yang terjangkau sampai dengan yang paling mahal. Disini juga terdapat penginapan rumah warga yang disewakan dengan harga yang lebih terjangkau.

Untuk tempat ibadah, disini terdapat Masjid dengan desain yang eksotis dan berada di bukit paling atas yang bernama masjid Nur inka.

Disini terdapat berbagai curug atau air terjun diantaranya seperti curug cihurang, curug ngumpet, Curug Cigamea, curug seribu, dan ada ada juga obyek wisata air panas cibatok, untuk masing-masing objek wisata Anda akan dikenakan tiket masuk lagi dan harganya tidak begitu mahal yang sekaligus menjamin keamanan parkir kendaraan yang Anda bawa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obyek Wisata Gunung Bunder, Pamijahan, Bogor"

Post a Comment