Cara mengobati sakit hati karena putus cinta

Advertisement.
Cara mengobati sakit hati karena putus cinta - Dalam kesempatan kali saya ingin berbagi pada para sahabat tentang cara mengobati rasa sakit hati karena cinta!. sobat sedang galau ? broken heart ? habis di putusin pacar ? habis di tolak mentah-mentah ? tidak di pedulikan sama orang yang sobat cintai ???.

Mungkin artikel ini sangat cocok untuk sobat simak dan untuk sobat baca yang mungkin bisa memberi inspirasi sobat untuk mengurangi rasa sakit hati yang sedang melanda atau bahkan bisa menyembuhkan rasa sakit hati yang sedang sobat derita.

Akan tetapi saya tidak bisa menjamin 100% sobat akan sembuh dalam sekejap mata karena saya bukanlah Malaikat...hehehe....akan tetapi semua itu akan saya kembalikan kepada diri sobat sendiri dan ada atau tidaknya usaha yang sobat lakukan untuk mengobati rasa sakit hati yang sedang sobat derita. Dan beginilah cara saya mengobati rasa sakit hati atau luka karena cinta :
Gambaran untuk mengobati sakit hati
Gambaran untuk mengobati sakit hati

Terimalah Kenyataan yang ada


Menerima kenyataan yang sedang terjadi dengan berlapang dada adalah hal pertama yang harus sobat lakukan, jika sobat mencintai seseorang dan orang itu tidak tertarik sama sekali kepada sobat, jangan terus mengejarnya. Ingatlah masih banyak orang yang lebih sayang kepada sobat dan bisa menerima 
kekurangan maupun kelebihan yang sobat miliki.

Berusahalah untuk tetap ceria

Fikiran adalah alat yang sangat ampuh untuk membantu mengatasi sebagian besar masalah dalam hidup seseorang. Suatu permasalahn tidak akan terselesaikan jika sobat terus memikirkannya, apalagi sampai stres. Untuk itu sobat harus brusaha untuk tetap ceria walaupun habis ditolak cintanya atau diputusin pacar. Hadapilah hari esok sobat dengan senyuman. Ingat juga bahwa dunia akan terus berputar dan waktu akan terus berjalan melangkah ke depan dan tak ada manfaatnya jika sobat terus memikirkan permasalahan dalam hidup yang membelenggu hati dan fikiran sobat.

Curhat dengan teman terdekat

Temuilah Teman/Sahabat karib terdekat yang paling akrab dan paling sobat percaya untuk mendengarkan curhatan sobat dan bisa memberi solusi untuk permasalhan yang sedang sobat alami, ceritakan kepadanya kejadian apa yang sedang terjadi pada diri sobat, jika tidak bisa menemui sahabat terdekat telepon saja. Sebagai seorang sahabat tentunya dia akan memberikan solusi yang terbaik dan bisa membuat sobat selalu tersenyum, Sahabat terbaik akan membuat sobat selalu merasa bahagia waktu tertimpa musibah.

Menyibukkan Diri sendiri

Sibukkanlah diri sobat sendiri dengan hal-hal yang positif atau menghibur diri sendiri dengan sesuatu hal yang menjadi hoby sobat dan lakukan itu secara rutin sampai rasa sakit hati itu hilang dengan sendirinya dan sobatpun bisa melupakan orang yang sobat cintai, kalaupun tidak bisa lupa setidaknya perasaan cinta yang sobat miliki untuk si dia akan hilang.

Menyingkirkan semua kenangan bersamanya

Singkirkanlah segala sesuatu yang berhubungan dengan kenangan sobat bersama orang yang sobat cintai, seperti kartu ucapan, foto, hadiah-hadiah yang pernah dia berikan. dan terserah sobat untuk menyingkirkan semua itu untuk sementara waktu atau untuk selamanya.

Fikirkan kekurangan si dia

Jika sesekali terlintas kenangan betapa baiknya dia, betapa manisnya dia, betapa perhatiannya si dia...hentikan pemikiran yang seperti itu. Sebaliknya pikirkan kekurangan-kekurangannya. Saat dia memperlakukan sobat dengan tidak baik, mungkin bersikap cuek pada sobat di depan teman-temannya, atau saat sakit sakit dan dia tidak peduli.

Atau sikapnya yang kurang santun terhadap keluarga sobat. Lihat juga bagaimana tidak berperasaannya dia ketika memutuskan hubungan dengan sobat. Apalagi jika ternyata alasannya adalah karena menemukan orang lain yang lebih oke atau lebih baik dari sobat. karena sobat layak mendapatkan yang lebih baik dan terbaik.

Mendekatkan diri kepada Tuhan YME

Ketika sobat terlalu sedih, ketika sobat tidak sanggup bangkit, ketika sobat merasa tidak punya siapa-siapa… sobat sebenarnya tidak pernah sendirian. masih Ada Allah di dalam hati sobat. Dia yang siap memelukmu dalam kasih sayang yang sesungguhnya. Dalam cinta yang jauh lebih besar dari yang bisa diberikan oleh seseorang.

Kenapa nggak jadikan momen patah hati sobat sebagai bentuk hijrah dan pendekatan kembali kepada Sang maha Pencipta? Dia yang seumur hidupmu tidak pernah meninggalkanmu sedikit pun. yang kepadaNya kamu sudah banyak melakukan kesalahan. 

Gunakan ibadah sebagai momen menenangkan diri. Sesungguhnya hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram. Jangan pernah kehilangan kepercayaan kepadaNya. Terima apa yang terjadi dengan ikhlas. Mudah-mudahan Allah memaafkan kesalahanmu, dan memberi ganti sosok yang lebih baik. Pada waktunya nanti. InsyaAllah.

Begitulah cara saya untuk mengobati rasa sakit hati karena cinta akan tetapi seperti kata saya di atas, semua akan tetap kembali kepada diri sobat sendiri serta sebesar mana usaha dan niat sobat untuk menyembuhkan rasa sakit hati yang sedang menyiksa. dan mudah-mudahan tips yang saya bagikan ini bisa sedikit membantu dan memberi sedikit Inspirasi untuk sobat yang sedang Patah hati / Galau / sedang putus cinta.

Untuk yang sedang sakit hati, cepet sembuh ya :).

Subscribe to receive free email updates: