Liburan dan Jalan Jalan ke Dramaga, Bogor

Advertisement.
Liburan dan Jalan Jalan ke Dramaga, Bogor yang merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Dramaga merupakan sebuah kecamatan pemekaran dari Ciomas, Bogor.

Sebelumnya Dramaga adalah sebuah wilayah kemantren pada waktu masih gabung dengan kecamatan Ciomas.

Lokasinya berada di bagian barat kota, lebih tepatnya berjarak sekitar 8 km jika dari pusat Kota Bogor.

Kawasan Dramaga adalah sentra produksi manisan basah maupun kering, baik itu berasal dari buah-buahan (pala, mangga, kemang, jambu batu, pepaya, salak, kweni, kedondong, buah atep atau caruluk untuk buat kolang-kaling) maupun yang berasal dari bahan sayuran ( seperti wortel, labu siam, pare, bligo, lobak, serta ubi jalar).

Pada waktu ini Dramaga berencana akan pisah dari Kabupaten Bogor dan termasuk dari salah satu 14 kecamatan yang membentuk Kabupaten Bogor Barat.
Dramaga, Bogor
Dramaga, Bogor
Di Dramaga terdapat beberapa kampus pendidikan salah satunya Institut Pertanian Bogor yang sekarang ini merupakan kampus utama (Kampus Dramaga) lokasinya ada di wilayah Dramaga. Lalu disini juga terdapat Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia.

Dramaga merupakan sebuah pintu masuk ke sebelah barat Kab. Bogor ini menunjukkan perkembangan cukup signifikan, salah satunya yang menunjukkan indikator dari sebuah kawasan yang sekarang sedang berkembang adalah sering terjadi macet di daerah ini.

Selain itu di Dramaga juga cukup banyak berdiri berbagai kompleks perumahan seperti halnya:

  • Komplek IPB Alam Sinarsari
  • Pakuan Regency
  • Dramaga Cantik Residence
  • Bumi Kartika Dramaga Raya
  • Graha Arradea
  • Perumahan Ziara Valley
  • Cluster Kencana
  • Dramaga Village.

Fasilitas umum lain yang juga sudah berdiri berupa sarana kesehatan seperti Rumah Sakit Medika Dramaga dan juga sedang dibangun Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi. Di kecamatan ini sekarang terdapat tempat tinggal dari Bupati Bogor sekarang ini bernama Drs. H. Rachmat Yasin, MM.

Dramaga bisa Anda jadikan tujuan jalan jalan di Bogor dan masih banyak lagi tempat wisata di Bogor yang dapat Anda kunjungi pada waku liburan. Selamat Liburan!!

Subscribe to receive free email updates: