Daftar nama Tempat Wisata di Bekasi

Advertisement.
Daftar nama Tempat Wisata di Bekasi - Kota Bekasi adalah salah satu kota yang terletak di propinsi Jawa Barat, pulau Jawa, Indonesia. Kota Bekasi termasuk dalam lingkungan megapolitan Jabodetabek dan menjadi sebuah kota besar yang ke empat di Indonesia. Saat ini Kota Bekasi sudah berkembang menjadi tempat tinggal orang urbanisasi dan sentra industri.

Tempat wisata di bekasi yang menarik untuk anda kunjungi tidaklah sedikit, banyak sekali pariwisata yang disajikan oleh kota bekasi, karena kota bekasi merupakan kota besar yang nomor empat di indonesia setelah Kota Jakarta, Kota Surabaya, dan Kota Bandung. Bervariasi aneka wisata dapat Anda temukan di Kota Bekasi yang terletak tidak jauh dari Kota Bogor.
Kota Bekasi
Kota Bekasi
Berikut ini adalah tempat wisata bekasi yang dapat anda kunjungi meliputi bermacam kategori :
Taman Buaya Indonesia Jaya
Taman Buaya Indonesia Jaya
1. Taman Buaya Indonesia Jaya | Bekasi
Disini Selain Anda dapat melihat penangkaran buaya, Anda juga dapat melihat pertunjukan atraksi buaya - manusia yang sangat menarik.
Vihara Dharma Jaya
Vihara Dharma Jaya
2. Vihara Dharma Jaya | Bekasi
Vihara ini terletak di Jalan Kalong, Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kec. Rawa Lumbu, Bekasi.
Waterboom Bekasi
Waterboom Bekasi
Foto Oleh : megapolitan.kompas.com
3. Waterboom | Bekasi
Objek Agrowisata Waterboom Bekasi berada di dalam kawasan perumahan Lippo Cikarang, Cikarang, Bekasi.
Bumi Perkemahan Karang Kitri
Foto Oleh : panoramio.com
4. Bumi Perkemahan Karang Kitri | Bekasi
Objek Wisata alam di Bekasi - Bumi Perkemahan Karang Kitri adalah tempat perkemahan alam yang terletak di Desa Karang Mulya, Bojong Manggu, Bekasi, dengan panorama alam yang indah dan menawan.
Gedung Juang 45
Gedung Juang 45
Foto Oleh : inijakarta.com
5. Gedung Juang 45 | Bekasi
Objek Wisata bersejarah di Bekasi Gedung Juang 45 merupakan sebuah museum dan perpustakaan yang terletak di Jl. Sultan Hasanuddin, Kec. Tambun Selatan, Bekasi.
Klenteng Hok Yoe Kiong
Foto Oleh : eastjava.com
6. Klenteng Hok Yoe Kiong | Bekasi
Kelenteng Hok Lay Kion dapat anda temukan di Jalan Kenari 1, Kelurahan Margahayu Bekasi Timur. Kelenteng ini sudah berusia sekitar 300 - 400 tahun. Kelenteng Hok Lay Kion artinya adalah istana pembawa berkah.
Masjid Al Arief
Foto Oleh : beritajakarta.com
7. Masjid Al Arief | Bekasi
Objek Wisata religi di Bekasi - Masjid Al Arief terletak di Jalan Djunda, dahulu sebelumnya bernama Masjid Muhajirin, dan pernah menjadi salah satu pusat dari pergerakan pemuda Islam di Bekasi melawan ketika masa penjajahan Belanda dan Jepang.
Pura Agung Tirta Bhuana
Pura Agung Tirta Bhuana
Foto Oleh : popnote.wordpress.com
8. Pura Agung Tirta Bhuana | Bekasi
Wisata Pura Agung Tirta Buana ini berlokasikan di Jl. Jatiluhur I, Jaka Sampurna, Kalimalang, Bekasi - Barat.

9. Masjid Jami al-Hidayah | Bekasi
Wisata Masjid Jami al-Hidayah terdapat di Kaliabang Bungur, perempatan Jalan Kompleks Seroja, didirikan pada tahun 1935 oleh KH Noer Ali, Ust. Burhanuddin, H. Thoha dll, dahulu pernah menjadi markas penggemblengan laskar Hizbullah / Sabilillah untuk melawan Belanda ketika masa penjajahan.

10. Pantai Muara Bendera | Bekasi
Objek wisata Pantai di Bekasi - Pantai Muara Bendera adalah salah satu dari beberapa objek wisata bertajuk pandai dan terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, disini juga terdapat hutan bakau dan beberapa jenis satwa.

11. Pantai Muara Beting | Bekasi
Pantai Muara Beting terdapat di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, dengan hutan bakau yang disinggahi banyak burung yang bermigrasi dari Laut China Selatan dan Laut Pasifik antara September - Februari, ada juga lutung dan buaya jenis rawa yang ada di kawasan ini.

12. Situ Gede | Bekasi
Tempat liburan Bekasi yang cukup indah yaitu Situ Gede terletak di Rawalumbu yang belum dikembangkan. Kondisi alam yang ada di sekitarnya masih asri atau alami dengan pepohonan produktif juga udara yang sejuk.

13. Saung Ranggon | Bekasi
Wisata Saung Ranggon ini berada di Desa Cikedokan, Cikarang Barat, Bekasi, tempat wisata ini pertama kalinya dibangun oleh Pangeran Rangga yang merupakan keturunan dari Pangeran Jayakarta.

14. Pantai Muara Gembong | Bekasi
Wisata bertajuk Pantai yang biasa disebut dengan nama Pantai Muara Gembong ini berada di Desa Pantai Sederhana, Muaragembong, sekitar 40 km dari tol Cikarang. Selain hutan bakau, pesisir pantai penuh dengan tambak ikan dan udang milik warga. Kondisi jalanan masih belum memadai.

Selengkapnya tentang tempat wisata yang ada di kota bekasi adalah sebagai berikut :

Pusat Perbelanjaan di Bekasi
  1. Mal Metropolitan
  2. Summarecon Mal Bekasi
  3. Grand Metropolitan Mall
  4. Mega Bekasi Hypermal
  5. Bekasi Square
  6. Bekasi Junction
  7. Plaza Pondok Gede
  8. Grand Mal Bekasi
  9. Bekasi Cyber Park
  10. Bekasi Trade Centre
  11. Citra Gran Mall
  12. Blue Oasis City
  13. Grand Galaxi Park
Tempat Ibadah di Bekasi
  1. Masjid Nurul Islam “Islamic Center” Bekasi
  2. Masjid Al Azhar Jakapermai
  3. Masjid Agung Bekasi
  4. Masjid Al-Barkah
  5. Vihara Tridharma Buddha Dharma
  6. Cetiya Buddha Jayanti
  7. Gereja Santo Arnoldus.
Sekian untuk sementara Deskripsi dari www.ragamtempatwisata.com untuk Daftar Objek wisata di bekasi yang dapat anda kunjungi, dan jika anda sudah berkunjung ke kota bekasi, pasti akan menemukan objek wisata yang pasti jauh lebih banyak daripada Daftar Wisata Bekasi di atas.

Refrensi : id.wikipedia.org, bekasikota.go.id.

Subscribe to receive free email updates: