Peminat Wisata Bandung Meningkat 50 Persen

by Ahmad Wafa Aminudin , at 12:58 PM
Peminat Wisata Bandung Meningkat 50 Persen - yoshiewafa - Sebagai kota terbesar di Jawa Barat dan merupakan kota destinasi wisata, di perkirakan sejumlah tempat wisata di Bandung akan mengalami banyak sekali peningkatan jumlah pengunjung ketika lebaran dan libur panjang. Pada waktu Ramadan pun kunjungan wisatawan nusantara meningkat sampai sekitar 50 persen. Dari yang biasanya sekitar 1 juta, selama bulan Ramadan meningkat jadi 1,5 juta," tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Herry M Djauhari.

Bandung Kota Tujuan Wisata
Kata bapak Herry M Djauhari "Angka itu, masih akan kembali meningkat lagi sebesar 10-15 persen ketika musim libur Idul Fitri. Selain itu tentu masih didominasi oleh wisatawan dari luar kota, wisatawan lokal dari Kota Bandung pun juga akan mewarnai kunjungan ke tempat-tempat wisata".

"Waktu libur Lebaran wisatawan lokal juga banyak sekali yang berkunjung ke tempat-tempat wisata. Biasanya mereka menemani keluarganya yang berasal dari luar kota," ungkap Herry.

Ketika ditanya tentang tempat-tempat wisata mana saja yang berpotensial untuk dikunjungi oleh para wisatawan, Herry menunjuk sebuah tempat wisata minat khusus sebagai pilihan tempat yang biasanya menjadi tujuan wisata ketika libur Idul Fitri.

"Tempat wisata minat khusus tersebut seperti Kebon Binatang dan Saung Angklung Udjo yang biasanya menjadi tempat tujuan utama dan tentunya selain pusat-pusat fesyen dan kuliner yang memang selalu ramai dipadati oleh pengunjung," papar dia.

Selain wisatawan yang berasal dari nusantara, wisatawan dari mancanegara pun juga diprediksi masih akan tetap banyak yang berdatangan sewaktu libur Idul Fitri. Herry mengatakan walaupun kunjungan wisatawan yang berasal dari Malaysia menurun sekitar 5 persen, tingkat dari kunjungan wisatawan yang berasal dari Eropa juga meningkat 5 persen.

"Wisatawan yang berasal dari Eropa dan terutama dari Belanda meningkat. Biasanya mereka akan berkunjung menuju tempat wisata minat khusus seperti museum dan rumah sakit untuk berwisata kesehatan. Ada juga yang memilih ke tempat wisata rohani," ungkap Herry.

Tempat-tempat wisata minat khusus juga dikatakan oleh Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung (BP2KB) Nicolas Lumanauw menjadi salah satu tujuan yang potensial wisatawan asal Singapura. "Apalagi sekarang sudah ada rute direct flight yang baru Bandung-Singapura. Tingkat kunjungan dari wisatawan asal Singapura pasti akan meningkat," kata Nicolas.

Kota Bandung yang dinilai oleh Nicolas sebagai open air museum tentu akan jadi daya tarik tersendiri. Menurutnya, wisatawan yang berasal dari Singapura yang berkunjung ke Kota Bandung tidak hanya untuk sekedar jalan-jalan.

"Kebanyakan memang minat khusus seperti scientific tour untuk study dalam bidang pertanian dan geologi. Berbeda dengan wisatawan yang berasal dari Malaysia yang berkunjung ke Bandung untuk berburu fesyen," ungkap dia.

Demikianlah sedikit berita untuk Anda yang ingin berwisata menuju Bandung yang bersumber dari jpnn.com. Dan berikut saya juga akan merekomendasikan beberapa tempat wisata di Bandung yang menarik untuk Anda Kunjungi :
  1. Kawah Putih Ciwidey
  2. Curug Dago
  3. Saung Angklung Udjo
  4. Taman Hutan Raya Juanda
  5. De'Ranch Lembang
  6. Kampung Gajah Wonderland
  7. Trans Studio Bandung
  8. Cihampelas Walk Ciwalk
  9. Kebun Binatang Bandung
Sekian berita untuk wisata bandung semoga bermanfaat untuk Anda yang membacanya.

Pesan : Paket Wisata Bandung
Advertisement.
Ahmad Wafa Aminudin
Peminat Wisata Bandung Meningkat 50 Persen - written by Ahmad Wafa Aminudin , published at 12:58 PM, categorized as Berita Wisata , Wisata Bandung
Comment disabled