Lokasi Tempat Wisata Favorit Ketika Lebaran

Advertisement.
Lokasi Tempat Wisata Favorit Ketika Lebaran - yoshiewafa - Hari Raya Lebaran adalah perayaan keagamaan yang sangat penting untuk umat Muslim beragama Islam, yang menandai berakhirnya dari bulan suci Ramadan dan juga merupakan sebuah hari raya nasional di Indonesia. Tidak hanya mengunjungi sanak keluarga saja untuk bersilaturahmi, momen ketika Lebaran juga dimanfaatkan oleh banyak masyarakat untuk mengunjungi lokasi wisata bersama dengan keluarga.

Sebuah situs yang membahas perjalanan, TripAdvisor™ merekomendasikan tempat - tempat wisata yang cocok untuk keluarga di Indonesia. Walaupun mungkin beberapa dari Anda sekalian mungkin sudah banyak yang tahu dan sangat mengenalnya, mari lihat kembali beberapa lokasi yang dapat Anda jadikan pilihan wisata bersama dengan keluarga yang yoshiewafa lansir dari bisnis.liputan6.com.

1). Jakarta

Ibukota Negara Indonesia ini selalu ramai. Setiap hari libur, warga Indonesia banyak yang mengunjungi berbagai tempat wisata di kota besar ini. Ada beberapa lokasi tempat wisata pilihan di Jakarta, seperti :

a. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah
Terdiri dari 13 ribu pulau dan 33 provinsi, rasanya sulit untuk melihat Indonesia secara keseluruhan. Taman Mini Indonesia, yang mempunyai berbagai macam anjungan dan bangunan sangat terkenal dari seluruh pelosok Indonesia, dapat membantu pengunjung untuk menikmati berbagai macam budaya daerah-daerah yang ada di Indonesia.

Taman Mini Indonesia Indah dinilai sebagai "Tempat untuk belajar mengenai Indonesia, khususnya saat Anda tidak memiliki waktu untuk mengunjungi seluruh pelosok Indonesia. Di sini Anda dapat menemukan miniatur Indonesia, dengan 33 macam anjungan yang yang mempresentasikan setiap provinsi yang ada di Indonesia."

b. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol
Tempat ini sering kali digunakan sebagai area kejuaraan golf internasional, taman hiburan, hotel dan berbagai macam fasilitas rekreasi lainnya, Taman Impian Jaya Ancol dapat menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk berwisata, dari semua usia.




2). Bandung

Kota Bandung berada di atas 768 permukaan laut, merupakan sebuah kota terbesar ketiga di Indonesia ini menawarkan cuaca dan hawa yang sejuk serta pemandangan yang indah dikelilingi oleh pegunungan vulkanis. Berikut lokasi wisata menariknya :

a. Tangkuban Perahu


Tangkuban Perahu
Tangkuban Perahu merupakan sebuah gunung berapi tidak aktif yang terletak sekitar 30 kilometer di sebelah utara kota Bandung. Pengunjung bisa berjalan kaki ataupun berkendara untuk mengunjungi pemandangan mata air panas dan melihat lumpur mendidih di sini.



b. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih, adalah sebuah danau di kawah gunung berapi yang lokasinya sekitar 50 km arah sebelah selatan dari Bandung, mempunyai warna yang dapat berubah dari biru menjadi hijau cerah ataupun coklat, tergantung dari konsentrasi belerang dan suhu di sekitarnya.




Pesan : Paket Wisata Bandung

3). Jogyakarta

Jogyakarta terkenal dengan arsitektur beserta seni dan budayanya yang sangat menakjubkan. Beberapa lokasi wisatanya dikenal memiliki unsur budaya berselimutkan keindahan alami. Berikut pilihan wisatanya :

a. Candi Prambanan

Candi Prambanan
Sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, kuil-kuil Hindu kuno Prambanan ini nampak seperti istana pasir yang ditebarkan. Sambil menikmati keindahan serta keunikannya, Anda bisa mengajari keluarga tentang sejarah dan terutama adalah Jawa kuno.





b. Tarian Ramayana


Tarian Ramayana
Diadakan di Candi Prambanan pada waktu malam hari, Ramayana Ballet menceritakan kisah kehidupan dari Raja Rama yang mencakup gaya, budaya, serta musik khas Jawa.







4). Bali

Pulau Bali merupakan kartu pos yang hidup. Menikmati matahari di pantai yang berpasir putih, atau berkomunikasi dengan alam sekitar ketika Anda sedang menyelam di tempat-tempat berkarang ataupun mengunjungi hutan yang rimbun.

Di Bali terdapat beberapa pilihan lokasi wisata keluarga yang menarik, yaitu :

a. Bali Safari & Marine Park


Bali Safari & Marine Park
Sebuah Rumah bagi ratusan hewan yang menakjubkan dan lebih dari 50 macam spesies, termasuk beberapa hewan spesies langka dan telah terancam punah, Bali Safari dan Marine Park menggabungkan antara suasana budaya Bali dengan Savannah Afrika.




b. Waterbom Bali


Waterbom Bali
Waterbom Bali
Klik gambar memperbesar
Seperti halnya lokasi wisata air yang lain, di sini terdapat berbagai macam fasilitas permainan air terlihat cocok untuk menjadi salah satu pilihan liburan ketika Lebaran bersama dengan keluarga.










Demikianlah berita tentang destinasi wisata terfavorit ketika lebaran yang saya lansir dari bisnis.liputan6.com setelah sebelumnya saya posting artikel berita wisata Bandung. Semoga bermanfaat untuk Anda yang membacanya dan selamat liburan ^_^.

Subscribe to receive free email updates: