Floating Market Lembang Wisata Baru di Bandung

Advertisement.
Floating Market Lembang Wisata Baru di Bandung - yoshiewafa - Inilah tempat wisata di Bandung yang terbaru, areal wisata ini baru saja di buka. Di tempat ini Anda akan menemukan banyak sekali hal menarik dan unik yang berbeda dari tempat lain. Sebuah hal baru yang menarik pasti akan membuat Anda senang dan penasaran ingin mengunjunginya. Cobalah untuk datang berkunjung jika Anda sedang berwisata ke kota Bandung, pasti Anda akan menyukainya.

Kota Bandung memang tidak memiliki sungai yang besar seperti halnya di pulau Sumatera ataupun Kalimantan. Akan tetapi Anda masih dapat merasakan suasana wisata belanja dan kuliner yang berada diatas air di kota Bandung. Seperti di Thailand juga terdapat pasar Terapung, namun Anda tidak perlu jauh-jauh menuju Thailand untuk menikmatinya, karena sekarang di kota Bandung sudah ada. Lebih tepatnya adalah Floating Market Lembang, yang terdapat di kawasan Bandung Barat, Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kota Bandung memang sangat tepat sekali jika menyandang julukan sebagai kota wisata. Berbagai macam jenis tempat wisata dapat Anda temukan di Bandung yang juga merupakan ibukota propinsi Jawa Barat ini. Terinspirasi dari dua pasar terapung seperti di pasar terapung Muara Kuin yang berada di Kalimatan, dan juga pasar terapung Damnoen Saduak yang terdapat di Ratchaburi, Thailand.

Floating Market Lembang ini didirikan diatas sebuah danau alami yang bernama Situ Umar. Tempat wisata ini telah dibuka sejak 12 Desember 2012. Di sini Anda dapat menemukan beraneka ragam jajanan kuliner yang dijual di 46 perahu yang terapung di atas danau yang ukurannya cukup besar. Contohnya seperti tempe mendoan, colenak, ketan bakar, jagung bakar, duren bakar, dan masih banyak lagi.

Perahu-perahu yang menjual bermacam hidangan kuliner disini akan sedikit berbeda jika Anda bandingkan dengan pasar terapung lainnya seperti yang terdapat di Muara Kuin, Kalimantan. Perahu-perahu pedagang yang terdapat disini sudah diparkir serapi mungkin sehingga para pengunjunglah yang akan hilir mudik untuk menghampiri perahu ini.

Di sekeliling danau juga terdapat beberapa joglo dan gazebo kecil untuk tempat beristirahat sambil menikmati indahnya pemandangan sekitar. Salah satu sudutnya adalah terdapat Kampung Leuit yang mempunyai leuit-leuit tempat beristirahat yang ditemani bersama miniatur sawah yang akan membuat para pengunjung seolah-olah sedang berada di area sawah sesungguhnya.

Selain Anda dapat menikmati berbagai macam jajanan kuliner yang dijual diatas perahu, jika Anda sedang berada di Floating Market Lembang ini bisa berkeliling di danau dengan menyewa sebuah perahu kano, paddle boat, sepeda air, dan sampan. Di Floating Market Lembang ini juga terdapat berbagai permainan adventure, seperti Flying Fox dan juga ATV. Disamping itu, pengunjung dengan kategori anak-anak juga bisa merasakan pengalaman untuk memberi makan kelinci dan bebek. Disini juga terdapat kebun strawberry dan sayuran organik yang bisa dipetik oleh para pengunjung. Jarak beberapa meter disamping pasar terapung, dapat Anda temukan juga beberapa restoran serta factory outlet.

Untuk dapat masuk ke dalam Floating Market Lembang ini, pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 tiap orangnya. Biaya ini sudah termasuk dengan welcome drink. Untuk Anda yang ingin berkeliling danau dengan menggunakan wahana air, harganya berkisar antara Rp 30.000 - Rp 70.000. Harga makanan yang dijual di perahu terapung ini juga sangat beragam sekali, mulai dari harga Rp 10.000 Anda sudah bisa menikmati sajian kuliner tradisional. Dan uniknya lagi, segala macam bentuk transaksi di Floating Market Lembang ini hanya dapat dilakukan dengan menggunakan sebuah koin khusus yang dapat ditukarkan di tempat yang sudah disediakan.
Coin Floating Market Bandung
Coin Floating Market Bandung
Menarik dan unik sekali bukan wisata Bandung yang satu ini? cobalah untuk berkunjung jika Anda sedang berwisata di kota Bandung dan rasakan sensasi belanja di pasat terapung yang terdapat di Floating Market Lembang ini. Atau Anda juga dapat memesan Paket Wisata Bandung yang saya tawarkan.

Subscribe to receive free email updates: