Wisata Monas (Monument National) di Jakarta Pusat

Advertisement.
Wisata Monas (Monument National) Jakarta Pusat - Siapa yang tak tahu Monas yang terletak di Jakarta Pusat ini? Monas atau Monument National di dirikan pada masa Presiden Soekarno pada tanggal 17-Agustus-1961.

Tugu Monas ini di beri mahkota sebuah lidah api yang dilapisi dengan lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala seperti api yang membara.

Monumen Nasional ini terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Monumen dan museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. Waktu hari Senin pada pekan terakhir ditutup untuk umum setiap satu bulan sekali.

Wisata Monas (Monument National)

Monas di siang hari dari Terminal Gambir
Monas di siang hari dari Terminal Gambir
Pemandangan yang terlihat di puncak monas
Pemandangan yang terlihat di puncak monas
Sebuah tugu yang memiliki sejarah dan melambangkan semangat perjuangan, yang sekarang menjadi sebuah tempat pariwisata populer di kota jakarta pusat, tugu monas ini sudah menyebar ke seluruh indonesia, dan kami rasa anda semua sudah pasti mengetahuinya.

Di dalamnya terdapat Relief dan ukiran-ukiran bersejarah serta Museum Sejarah Nasional dan Ruang Kemerdekaan, anda juga dapat menikmati keindahan kota Jakarta dengan naik ke puncak Tugu Monas ini menggunakan Elevator atau Lift yang tersedia di Monument National tersebut.

Terletak pada pintu disisi selatan yang akan membawa para pengunjung menuju pelataran puncak yang berukuran 11 x 11 meter dengan ketinggian 115 meter dari permukaan tanah.

Lift ini hanya dapat di muati dengan kapasitas 11 orang dalam satu kali angkut.
Monas di malam Hari
Monas di malam Hari
Pada pelataran puncak hanya dapat menampung sekitar 50 orang, dan terdapat teropong untuk melihat panorama Kota Jakarta lebih dekat. Pada sekeliling elevator terdapat tangga darurat yang terbuat dari besi.

Dari pelataran puncak tugu Monas, pengunjung dapat menikmati pemandangan seluruh penjuru Kota Jakarta.

Bila kondisi cuaca sedang cerah tanpa asap kabut, di arah selatan akan  terlihat dari kejauhan Gunung Salak di wilayah kabupaten Bogor, Jawa Barat, Pada arah utara membentang laut lepas dengan pulau-pulau kecil.

Tempat wisata di Jakarta:

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Monas (Monument National) di Jakarta Pusat"

Post a Comment