Tempat Wisata Di Bali - Pura Dalem Sangsit

Advertisement.
Tempat Wisata Di Bali - Pura Dalem Sangsit - Setelah beberapa waktu terlepas dari pulau Bali, sekarang kita kembali terbang lagi menuju keindahan alam yang ada di bali dan berkeliling menyusuri pulau bali. Bali memang memiliki tempat pariwisata yang sudah populer di antaranya adalah Pantai Kuta dan Pantai Sanur yang menjadi sebuah rival atau tandingan yang biasa di sebut Pantai Matahari Terbenam (Pantai Kuta) dan Pantai Matahari Terbit (Pantai Sanur). Keindahan panorama alam dari dua pantai tersebut sudah tidak asing lagi bagi para penggemar pariwisata.
Pura Dalem Sangsit bali
Pura Dalem Sangsit bali
Beberapa pantai yang tidak kalah menariknya adalah Pantai Lovina dan Pantai Kusamba, beberapa objek wisata di Nusa Dua dan di Padangbai yang sudah saya terbitkan jauh hari. Namun sekarang kita akan menuju Salah satu Objek Wisata Bali yang bernama Pura Dalem Sangsit yang merupakan sebuah pura dan terletak sekitar 8 km dari Kota Singaraja, Bali dan sekitar 500 m dari kawasan Sangsit.

Pura ini merupakan sebuah pura yang diperuntukkan bagi dewa-dewi Hindu di waktu orang meninggal. Letak dari Pura ini di dekat sebuah kuburan. Relief yang ada di pura ini lebih tertuju untuk menceritakan mitologi dari Bali Bima swarga atau Bima di kahyangan, dan merupakan bagian dari wiracarita Mahabharata. Di sini diceritakan tentang bagaimana perjalanan Bima menuju neraka dan surga dalam rangka untuk mencari ibunya.
Pura Dalem Sangsit bali
Pura Dalem Sangsit bali
Fasilitas yang ada ketika anda mengunjungi pura ini, sungguh sayang sekali karena anda tidak bisa berharap akan adanya fasilitas yang memadai selayaknya lokasi pariwisata yang lain. Di depan Pura Dalem Sangsit adalah sebuah jalan menuju kuburan Desa Adat Sangsit dan biasanya digunakan untuk arena parkir sementara untuk pengunjung yang datang ke tempat ini. Untuk anda yang tidak membawa kendaraan, pura ini bisa anda capai dengan berjalan kaki yang jaraknya sekitar 2 km dari jalan raya.

Hotel Murah di Bali

Subscribe to receive free email updates: