Kecantikan Pantai Wediombo di Jogja / Yogyakarta

Advertisement.
Kecantikan Pantai Wediombo di Jogja / Yogyakarta - yoshiewafa - Masih di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta, Jawa, Indonesia. Masih belum puas mencari tempat-tempat wisata yang indah di jogja ? Tentu saja belum kalau hanya sedikit saja, masih banyak sekali tempat wisata di jogja yang menarik dan masih sangat alami atau natural alias masih sedikit orang yang mengetahuinya, padahal tempat wisata jogja tidak kalah dengan wisata di bali.

Bedanya jika di pulau bali banyak yang sudah di kelola dan di budidayakan, seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur yang membuat saya sangat tertarik. Jika di jogja, mayoritas pantainya masih natural, Andainya pantai yang ada di jogja ini juga dikelola sama seperti di pulau bali, saya kira tidak akan kalah menariknya. Sudah beberapa waktu ini saya membahas pantai di Jogja / Yogyakarta yang mayoritas terletak di kab. Gunungkidul seperti yang pernah saya bahas sebelumnya yaitu :
  1. Pantai Parangtritis Sepertinya sudah banyak yang tahu
  2. Pantai Baron penuh Keindahan
  3. Pantai Samas Tempat singgah penyu langka
  4. Pantai Indrayanti yang cantik
  5. Pantai Pok Tunggal 
  6. Pantai Sepanjang yang indah
  7. Pantai Ngobaran Menakjubkan
  8. Pantai Sadeng Melegenda
  9. Pantai Glagah yang cantik
Pantai Wediombo Jogja
Foto Oleh : rentalmobilyogyakarta.net
Kali ini adalah Kecantikan Pantai Wediombo yang terletak di Gunungkidul, Pantai ini juga termasuk dalam gugusan pantai ujung Timur yang berbatasan dengan kawasan pantai di Kab. Wonogiri. Dikenal dengan nama Wediombo bukan tanpa sebuah alasan. Dalam Bahasa Jawa, kata wedi bermakna pasir, dan ombo bermakna luas, jadi nama Wediombo memiliki makna pasir yang luas. Hal ini memang sesuai dengan kondisi yang ada di Wediombo yang mempunyai pantai berpasir putih dengan areal yang cukup luas, dan memanjang di bibir pantai.

Pantai Wediombo Jogja
Foto Oleh : gunungkidulonline.com
Pantai Wediombo adalah bagian dari teluk yang menghadap ke arah barat sehingga Anda dapat melihat matahari tenggelam (sunset) yang indah. Panorama alam yang disugugkan untuk wisatawan yang berkunjung ke pantai Wediombo bukan hanya pantai yang indah, namun Anda juga bisa bermain selancar (surfing) di kawasan pantai ini. Tidak sama seperti pantai selatan yang ada di Pulau Jawa belahan lain, pantai Wediombo  ini mempunyai ombak yang besar dan sangat cocok untuk olahraga selancar.

Selain mempunyai pantai dengan hamparan pasir putih yang luas, Wediombo juga mempunyai gugusan karang yang berbentuk unik-unik. Batu karang yang menjorok ke laut itu biasanya digunakan oleh para pemancing untuk mencari ikan. Sedangkan di bagian kanan dan kiri pantai adasebuah perbukitan yang berwarna hijau nan subur. Untuk Anda suka dengan kegiatan hiking, Pantai Wediombo ini bisa menjadi pilihan untuk melakukan hal tersebut.

Hotel Murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates: