Taman Ganesha Objek Wisata di Bandung

Advertisement.
Taman Ganesha Wisata Bandung - Taman Ganesha adalah salah satu RTH di Kota Bandung yang memiliki luas sekitar 9.607 m persegi dan terletak di Kec. Coblong Kel. Lebak Siliwangi.

Taman ini pertama kali didirikan pada tahun 1919 dan dikenal dengan nama Ijzermanpark yang diambil dari nama pendirinya Dr. Ir. J.W Ijzerman.

Fungsi dari Taman Ganesha sekarang adalah sebagai tempat warga berkumpul dan berkegiatan (bermain, membaca, makan-makan, sekedar duduk-duduk, atau berjualan).

Taman Ganesha memiliki potensi yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang publik tempat bertemunya warga sekitar taman serta mahasiswa/pelajar untuk beraktivitas, fungsi dasarnya adalah sebagai salah satu paru-paru dari Kota Bandung, dilihat dari letaknya yang dekat dengan pemukiman warga dan institusi pendidikan (Institut Teknologi Bandung dan SMA Negeri 1).

Kendala utama dalam masalah pengelolaan masih kurang dan terkesan kotor serta tidak terawat pada sebagian sudut taman.
Taman Ganesha Bandung
Taman Ganesha Bandung
Foto Oleh : sites.google.com
Fasilitas yang ada di Taman Ganesha seperti Toilet, Lampu Taman, Bangku Taman, Air Mancur, Tempat Sampah, Signage, Focal Point. Fasilitas umum  yang ada di Taman Ganesha seperti wc umum, tempat sampah yang dibedakan antara sampah organik dan anorganik, serta  tempat duduk.

Taman Ganesha kurang bersih dan kurang rapih. Di sepanjang taman ada sampah yang berserakan, baik itu sampah dari daun yang runtuh maupun sampah domestik. Di Taman Ganesha juga ada kolam kotor yang penuh lumut serta kotoran, membuat taman ini kurang sedap dipandang.

Padahal sebenarnya Taman Ganesha adalah taman yang mempunyai dekorasi taman yang indah, tetapi karena keadaannya yang kurang terjaga kebersihannya membuat taman ini terlihat seperti tidak terawat.

Buat Anda yang mau liburan bersama rombongan ke Bandung menggunakan bus pariwisata, bisa memesan bus di Megatrans Holiday yang merupakan salah satu Jasa sewa bus Bandung dengan kredibilitas tinggi dan sangat terpercaya. Penjemputan bisa dilakukan dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, maupun kota lain di area Jawa Barat.

Subscribe to receive free email updates: