Curug Nangka Sebuah Keindahan Alam Bogor

Advertisement.
Curug Nangka Sebuah Keindahan Alam Bogor - yoshiewafa - Curug Nangka merupakan sebuah tempat wisata air terjun yang lokasinnya di Ciapus, Kota Bogor, Jawa Barat. Curug Nangka ini dikelola oleh RPH Gunung Bunder, BKPH Bogor KPH Kab. Bogor. Yang menjadi daya tarik utama dari Wisata Curug Nangka ini adalah sebuah air terjun yang memiliki 3 tahap, dengan memiliki ketinggian masing-masing sekitar 10-20 m. Selain Curug Nangka di sekitar wilayah ini juga terdapat dua buah curug lagi, yaitu Curug Kawung dan Curug Daun. Lokasi dari tiga curug ini antara satu dengan yang lainnya memiliki jarak sekitar 100 m dengan urutan dari bawah yaitu Curug Nangka, lalu Curug Daun dan yang terakhir adalah Curug Kawung.

Lokasi Curug Nangka berada di Desa Warung Loa, Kec. Tamansari, Kab. Bogor, Propinsi Jawa Barat, Pulau Jawa, Indonesia. Berjarak kurang lebihnya sekitar 25 km dari Kota Bogor lewat Ciapus yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 sampai 45 menit menggunakan kendaraan sampai pintu gerbang dan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sepanjang kurang lebih sekitar1,5 km. Kondisi jalan untuk menuju curug ini seperti pada umumnya tergolong baik atau sudah beraspal dan dapat dilewati oleh kendaraan roda empat.

Harga Tiket masuk ke Curug Nangka yaitu Rp. 4000 tiap orang dan sudah termasuk asuransi jiwa serta biaya parkir sebesar Rp 2000 setiap kendaraan untuk sekali parkir.

Fasilitas di Curug Nangka selain digunakan untuk kegiatan hiking mengunjungi curug, tempat wisata ini juga bisa digunakan untuk wisata kemah karena di kawasan sini tersedia sebuah area untuk camping ground.

Fasilitas yang telah tersedia di dalam tempat wisata ini seperti pos jaga, pondok kerja, loket karcis, jalan setapak, tempat parkir , MCK, shelter atau gardu pandang tempat duduk, ruang informasi serta tempat sampah. Anda juga akan menjumpai banyak warung-warung yang menjajakan makanan di sekitar kawasan Curug Nangka.
Curug Nangka Bogor
Curug Nangka Bogor
Curug Nangka Bogor
Curug Nangka Bogor
Curug Nangka Bogor
Selengkapnya dapat Anda baca di sumber : sites.google.com

Subscribe to receive free email updates: