Keindahan Pantai Siung Gunung Kidul Jogja

Advertisement.
Keindahan Pantai Siung Gunung Kidul Jogja - yoshiewafa - Wisata ke jogja lagi yuk? inilah Pantai Siung, salah satu wisata pantai di jogja yang keindahannya dapat menawan hati, ulasan yang lalu telah yoshiewafa berikan informasi pantai-pantai di jogja yang indah seperti Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Samas, Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal dan masih banyak lagi keindahan pantai jogja lainnya.

Kali ini yang tidak kalah menariknya adalah Pantai Siung yang merupakan salah satu pantai dengan potensi alam yang luar biasa. Walaupun belum terlalu terkenal seperti Pantai Baron di kalangan wisatawan, namun untuk yang menyukai olahraga panjat tebing, pantai ini adalah tempat yang tepat untuk itu. Pantai Siung yang berlokasi di Kecamatan Tepus dan berjarak sekitar 100 km dari Yogyakarta ini menawarkan pesona alam panjat tebing dengan pemandangan laut lepas yang Indah.

Pantai Siung
Pantai Siung
Keindahan alam khas pantai selatan dan petualangan yang terpadu jadi satu serta seluruhnya bisa didapatkan di pantai ini. Karena itu, banyak sekali pemanjat yang datang untuk mencoba untuk menaklukkan tebing yang ada di pantai ini. bukan hanya sekedar pemanjat lokal serta nasional, namun pemanjat dari luar negeri juga banyak yang berdatangan ke pantai ini.

Sebelum dikenal sebagai salah satu arena panjat tebing, pantai siung hanya sebuah pantai yang kumuh, sukar dijangkau, dan juga sepi. karena itu, tidak heran bila pantai ini tidak dikenal oleh masyarakat luas. tetapi, sejak di buka sebagai areal pemanjatan pada tahun 2000 yang lali, satu persatu wisatawan mulai datang berkunjung ke pantai ini.

Pantai Siung
Pantai Siung
Sesudah diresmikan oleh pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta pada bulan september tahun 2005 sebagai lokasi ketertarikan spesial untuk panjat tebing, pantai siung lalu mulai berbenah serta mempercantik diri. Nama pantai siung menjadi semakin populer sesudah dipakai sebagai lokasi acara asean climbing gathering pada tahun 2005 yang diikuti oleh 250 pemanjat dari 6 negara ( indonesia, singapura, malaysia, filipina,  jerman, dan juga perancis, ).

Lokasi Pantai Siung berada di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Kab. Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Hotel murah di Jogja

Subscribe to receive free email updates: